Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

MPU Lhokseumawe: Perayaan Tahun Baru Langgar Syariat dan Bisa Sebarkan Covid-19

MPU Lhokseumawe: Perayaan Tahun Baru Langgar Syariat dan Bisa Sebarkan Covid-19

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Lhokseumawe mengeluarkan Taushiyah  larangan merayakan malam pergantian tahun. Selain tidak sesuai Syariat Islam juga berpotensi menjadi kluster penyebaran Covid-19 baru.

Dalam  himbauan dan Taushiyah nomor 451.7/141/2020, ketua MPU Tgk H. Abu Bakar Ismail  menyeru  masyarakat muslim di empat kecamatan di   Kota Lhokseumawe tidak boleh merayakan pergantian tahun baru masehi. 

Selanjutnya kepada  pengelola hotel, rumah penginapa, cafe, tempat wisata dan hiburan diminta  tidak mengadakan acara yang melanggar aturan terutama melanggar Syariat Islam. Kemudian  warga non Muslim diminta menghargai daerah yang memberlakukan Syariat Islam.

“Bagi non muslim yang merayakan pergantian tahun masehi mohon  tertib, harus di dalam ruangan tetap menjaga kenyamanan masyarakat serta mematuhi Protokol Kesehatan,” sebut Tgk H. Abu Bakar Ismail dalam taushiyahnya, Senin (28/12/2020).

MPU juga melarang aksi bakar mercon, kembang api dan meniup terompet, karena dinilai bukan budaya masyarakat dan tidak sesuai syariat Islam.

“Penegak hukum harus  menindak tegas  pihak-pihak yang melanggar Taushiyah ini . ini demi kemaslahatan kita semua, dan mari sama bertekad menjadikan Kota Lhokseumawe bersih dari berbagai perilaku maksiat dan melanggar hukum,” pungkasnya.

Komentar

Loading...