Mobil Tangki CPO Kontra Xenia di Aceh Jaya, Seorang Caleg DPRA Dapil 9 Meninggal dan Lima Luka-Luka

Mobil Tangki CPO Kontra Xenia di Aceh Jaya, Seorang Caleg DPRA Dapil 9 Meninggal dan Lima Luka-Luka

CALANG, ANTEROACEH.com ÔÇô Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan lintas Banda - Meulaboh, tepatnya di Kawasan Kilometer 170, Gampong Alue Piet, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya.

Peristiwa yang terjadi, Rabu (20/3/2019) malam sekira pukul 21.00 WIB tersebut melibatkan antara mobil penumpang Daihatsu Xenia Putih bernomor polisi BL 1904 LC dan mobil Tangki Hino Warna Hijau bernomor polisi BK 9906 FA yang terparkir dipinggir jalan karena mengalami kerusakan.

Akibat insiden itu penumpang mobil Daihatsu Xenia atas nama Jamaluddin (35) caleg DPRA Dapil 9 dari partai PD Aceh meninggal dunia saat dalam perjalan menuju rumah sakit.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto melalui Kasat Lantas Iptu Iswandi mengatakan, kronologis kejadian bermula saat terjadinya kecelakaan sebuah Truk Tronton BL 8175 DE parkir/berhenti disebelah kiri jalan arah Meulaboh dalam keadaan rusak pada bagian mesin dan sudah berada disana selama lebih kurang 7 hari.

Sedangkan mobil Xenia yang dikendarai oleh M. Yunusal (31) dan tujuh penumpang lainnya dari arah Banda Aceh menuju Meulaboh diduga dengan kecepatan tinggi.

"Sesampainya lokasi kejadian pengendara mobil Xenia diduga tidak melihat rambu-rambu yang di pasang oleh mobil Truk Tronton saat mobil Xenia berusaha mengerem yang menghindar ke bagian tengah jalan," terangnya.

Tambahnya lagi, saat pengemudi Xenia menghindari truk Tronton yang parker tersebut ke tengah, kemudian dari arah berlawanan tiba Tangki Minyak CPO. Karena tidak bisa terhindari lagi, mobil Xenia tersebut menabrak bagian depan mobil tangki tersebut.

"Akibat kejadian itu, enam orang diantaranya mengalami luka berat yakni, M. Yunusal (pengemudi Avanza) mengalami luka robek pelipis sebelah kiri, Safrida IB (25) mengalami rubek di bagian bibir dan luka lebam di mata sebelah kanan, Jasman (33) luka lecet dibagian kepala dan kaki terkilir sebelah kiri, Helmi (46) patah kaki kanan dan robek di bagian Kepala.

Jamaluddin (35) luka robek di bagian mulut dan mengeluarkan darah dari hidung serta telinga sehingga korban meninggal dunia, Sulaiman (32) alami luka robek mulut sebelah kiri dan hidung lebam. Sementara penumpang Xenia lainnya, Supriadi (28) dan M Zulfatan (2) hanya mengalami luka ringan saja," ungkapnya.

Lanjutnya, sementara untuk pengendara mobil tangki minyak CPO, Farol (35) tidak mengalami luka apapun. Akibat kejadian tersebut kerugian material keduanya diperkirakan mencapai puluhan juta juta. Sementara korban luka-luka sudah di bawa ke Rumah Sakit Calang.

"Untuk barang bukti saat ini sudah diamankan di Unit Laka Lantas Polres Aceh Jaya untuk proses pemeriksaan lebih lanjut," imbuhnya.

Komentar

Loading...