Miris, Bocah Diduga Curi Celeng Masjid di Aceh Utara Diikat Warga

Miris, Bocah Diduga Curi Celeng Masjid di Aceh Utara Diikat Warga

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Insiden pencurian celeng di salah satu masjid di Aceh Utara mendadak heboh, karena pelakunya seorang bocah dan mirisnya lagi pelaku diikat tangan dan leher oleh warga.

Kejadian tersebut tersebar di jejaring Whatsapp berbentuk rekaman video berdurasi 15 detik. Informasinya rekaman itu diambil di halaman masjid di Gampong Ceumpedak, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Dalam tayangan itu terlihat anak laki-laki berusia 13 tahun dengan kondisi tangan telah terikat tali dari belakang, lalu seorang warga ikut menjerat lagi leher si anak dengan seutas tali dan menariknya agar anak itu berjalan melewati kerumunan warga.

Diakhir rekaman, muncul seseorang melepaskan jerat tali dileher si anak tersebut yang hanya diam. Walau banyak suara menertawakan dirinya dalam posisi masih terikat tangan.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Ahmad Yani menyampaikan bahwa kasus pencurian celengan masjid tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan antara pihak keluarga pelaku dengan pengurus masjid.

“Pengurus masjid dan keluarga dari anak sepakat berdamai dan bersedia mengganti uang yang diambil senilai Rp1,5 juta,” ujar AKP Ahmad Yani, Rabu (26/5/2021).

Katanya kejadian itu terjadi pada  Senin, 24 Mei lalu dan pada hari itu juga perkara itu diselesaikan secara keleluargaan di Mapolsek.

Komentar

Loading...