Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Miliki Ganja, Seorang Petani Ditangkap Polisi di Simeulue

Miliki Ganja, Seorang Petani Ditangkap Polisi di Simeulue

SINABANG, ANTEROACEH.com- ZO (40)warga Gampong Suka Karya, Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue diamankan polisi di  desa setempat atas dugaan memiliki narkotika jenis ganja, Senin (4/12/2020) sekitar pukul 21.30 WIB.

Tersangka yang juga seorang petani ditangkap polisi berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa ada warga yang menjual,memiliki, menguasai, menyimpan dan menggunakan narkotika jenis Ganja.

Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo mengatakan setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya target sasaran diamankan saat sedang berjalan kaki di belakang Kantor SMA Negeri 2 Sinabang. 

"Dari hasil Penggeledahan di badan tersangka tersebut, tim kita berhasil menemukan barang bukti berupa satu kantongan plastik kecil tembus pandang yang didalamnya berisikan daun, bunga, biji dan ranting narkotika jenis ganja," ucap AKBP Agung Surya Prabowo

Kemudian lanjutnya, petugas juga ikut mengamankan dua bungkus plastik kecil tembus pandang yang di dalamnya juga berisikan daun, bunga, ranting dan biji dengan berat keseluruhan barang bukti mencapai 550 gram dan satu unit handphone warna putih merk nokia.

Berdasarkan pengakuan tersangka, narkotika jenis ganja tersebut di dapat dari temannya bernama SA warga Abdya.

"Akibat perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 111 ayat (1) jo 114 ayat (1), (2) jo Pasal 115 ayat (1) Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara," pungkas Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo .

Komentar

Loading...