Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Miliaran Rupiah Aset PDAM Tirta Naga Tapaktuan Terbengkelai

Miliaran Rupiah Aset PDAM Tirta Naga Tapaktuan Terbengkelai
Foto: : Kondisi mobil truk tangki air dan minibus kijang di pengelolaan air bersih Desa Lhok Bengkuang, Tapaktuan, terbengkalai jadi besi tua,

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Sejumlah aset milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Naga Tapaktuan yang jumlahnya mencapai miliaran rupiah terbengkalai begitu saja tanpa dimanfaatkan.

Tampak empat mobil tangki air, dan dan dua mobil operasional minibus kijang yang sudah menjadi besi tua di lokasi pengelolaan air bersih Desa Lhok Bengkuang, Tapaktuan.

Tak hanya mobil tersebut, Instalasi Penjernihan Air (IPA) tipe LKU 20 dengan kapasitas 20 liter/detik juga sudah tidak berfungsi, kondisinya kini ditumbuhi lumut. Akibatnya saat hujan turun,  air manjadi kerus dan bercampur lumpur.

"Sebelum saya jadi direktur disini mobil itu memang sudah terbengkalai tidak berfungsi lagi, dan IPA juga begitu telah lama rusak tak berfungsi," kata Direktur PDAM Tirta Naga Tapaktuan, Cut Maisarah, saat dikonfirmasi, Kamis (3/10/2019).

Sementara Kabag Teknik PDMA Tirta Naga, Novel Darmansyah, menjelaskan pihaknya telah mengajukan permohonan kepada pemerintah daerah Aceh Selatan dan Provinsi Aceh untuk penambahan mobil operasional.

"Kami harap kepada pemda dapat membantu mobil operasional untuk meningkatkan pelayanan kita," harapnya.

Untuk sementara, kata Novel Darmansyah, PDAM Tirta Naga Tapaktuan mempunyai dua unit mobil tangki yang dibantu dari pusat yang sifatnya sementara (Pinjam Pakai).

"Mobil yang terletak di lokasi pengelolaan air bersih itu memang tidak dapat diperbaiki lagi karena telah rusak total. Kondisi seperti itu sejak lima tahun yang lalu," pungkasnya

Komentar

Loading...