Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh Belum Sediakan Hand Sanitizer Untuk Jamaah

Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh Belum Sediakan Hand Sanitizer Untuk Jamaah

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Masjid kebanggaan rakyat Aceh, Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh belum menyediakan hand sanitaizer terhadap jamaah yang melakukan ibadah disana.

Tak hanya itu, sebagaimana fasilitas publik lainnya yang telah dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan juga belum dilakukan.

Imam Besar MRB, Azman Ismail mengatakan pihaknya sudah pernah meminta pada pemerintah untuk pengadaan alat-alat kebersihan dan hand sanitizer untuk para jamaah namun permintaan itu belum ditanggapi.

“Memasuki hari ke empat penerapan lockdown di Aceh belum ada upaya pemerintah untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan di area Masjid Raya Baiturrahman,” ungkap Azman Ismail saat ditemui anteroaceh.com, Kamis (19/3/2020).

Namun saat ini upaya yang dilakukan oleh pengurus masjid berdasarkan himbauan MPU Aceh dan Pemerintah Aceh yani menggulung karpet yang biasanya digunakan untuk shalat.

“Kami pihak masjid raya selalu mengikuti arahan dan himbauan dari pemerintah dan MPU Aceh,” ungkapnya.

Besok Shalat Jum’at Tetap Dilaksanakan di MRB 

Azman Ismail menambahkan bahwa besok pelaksanaan shalat Jum’at di MRB tetap dilaksanakan seperti biasa, hal ini sesuai himbauan MPU Aceh.

“Walaupun MUI telah mengeluarkan Fatwa Nomor 14 Tahun 2020 soal penyelenggaraan ibadah saat terjadi wabah Corona Covid-19. Salah satu isi menyangkut ibadah salat Jumat, namun berdasarkan himbauan MPU Aceh hal itu tidak berlaku di wilayah yang tidak terpapar corona termasuk Aceh,” terang Azman.|| LALA NURMALA

Komentar

Loading...