Menolong Bocah Tenggelam di Aceh Utara, Safwan Tewas Tenggelam 

Menolong Bocah Tenggelam di Aceh Utara, Safwan Tewas Tenggelam 
Ilustrasi orang tenggelam

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Seorang pria dikabarkan  tewas tenggelam setelah berhasil menyelamatkan seorang bocah yang terseret arus saat bermain di pinggir pantai Gampong Lancang Barat, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

Kapolsek Dewantara AKP Nurmansyah menyebutkan korban Safwan (39) asal Dusun Teupin, gampong setempat. meninggal dunia setelah berusaha menyelamatkan dua bocah yang terseret arus pantai di desanya pada Selasa (13/7/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi, saat kejadian korban yang sedang menjalan ikan di tepi pantai tiba-tiba melihat dua bocah terseret arus, yaitu Saiful dan Ali Saiban. Kemudian korban berusaha berenang menolong kedua bocah itu.

“Kemungkinan korban lemas saat berusaha menolong Ali Saiban, akhirnya iapun ikut tenggelam. Kedua bocah berhasil selamat setelah ada ada pertolongan dari warga lainnya. Namun nyawa korban tidak tertolong, walau sempat dibawa ke rumah sakit,” ungkap Nurmansyah, Kamis (15/7/2021).

Menurutnya, bocah Ali Saiban nyaris meninggal dunia karena banyak menelan air laut , untung ada warga yang cepat memberikan pertolongan dengan cara tubuh bocah tersebut diposisikan telungkup sehingga air yang masuk ke paru-paru keluar.

“Saya berharap ini jadi pelajaran bagi warga yang tinggal di bibir pantai agar menjaga anak-anaknya saat berada di pantai, apalagi disaat cuaca buruk, ombak tinggi dan arus laut kuat. Ini sangat berbahaya,” pungkasnya.

Komentar

Loading...