Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Menikmati Sejuknya Air Terjun Tingkat Tujuh

Menikmati Sejuknya Air Terjun Tingkat Tujuh
Air Terjun Tingkat Tujuh. Foto: acehtourism.travel

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Ada banyak air terjun di Aceh Selatan, karena secara geografis daerah penghasil pala itu memang dekat dengan pengunungan yang asri dan lebat

Dari sekian banyak air terjun tersebut, salah satunya yang paling digandrungi wisatawan adalah Air Terjun Tujuh Tingkat.

Lokasinya terletak di Gampong Batu Itam, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan. Untuk menuju ke tempat wisata ini, kita harus menempuh jarak sekitar delapan kilometer dari pusat Kota Tapaktuan.

Air Terjun Tujuh Tingkat terbilang mudah ditemukan, terdapat sebuah gapura dan papan petunjuk yang mengarah ke tempat wisata tersebut. 

Ketika berada di Jalan Tapaktuan – Medan, kita bisa melihat gapura dengan jelas. Dari gapura, pengunjung harus melakukan perjalanan sekitar 2 kilometer menuju ke tempat parkir.

Diperjalanan menuju lokasi, kita akan menjumpai banyak pepohonan hijau yang menjadikan suasana nampak rindang dan asri. Udara di tempat ini juga terasa sejuk.

Sesampainya di air terjun, kita akan diperlihatkan dengan fenomena air terjun dengan air yang cukup jernih. Bebatuan besar juga seakan menjadi penghias dari keindahan air terjun tersebut.

Air Terjun Tujuh Tingkat memiliki ketinggian yang berkisar antara dua hingga 5 meter saja. 

Terdapat beberapa tingkatan air terjun yang bisa dinikmati wisatawan, serta kolam dengan airnya yang cukup jernih, berwarna hijau kebiruan. 

Beberapa tingkatan air terjun ini terletak berdampingan namun, ada juga tingkatan air terjun yang letaknya agak jauh dari air terjun pertama.

Antara air terjun pertama hingga keempat letaknya cukup dekat, namun jika kita ingin menikmati keindahan tingkat ke lima hingga ketujuh maka harus mendaki lagi sesuai aliran sungai.

Pada air terjun tingkat pertama memang menjadi tempat favorit wisatawan untuk bermain air dan berenang, sebab kolamnya lumayan besar dan tidak terlalu dalam. 

Disekitar air terjun juga dikelilingi dengan pepohonan hijau yang seolah menciptakan suasana alami. Tak jarang ditemui, burung-burung kecil berkicau dibalik ranting disela suara gemericik air.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...