Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Menikmati ÔÇ£Mie So Janda CirasaÔÇØ di Aceh Utara

Menikmati ÔÇ£Mie So Janda CirasaÔÇØ di Aceh Utara

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com ÔÇô Panggilan "Janda" memang tidak asing lagi kepada seorang wanita yang sudah tidak bersuami. Akan tetapi berbeda dengan "Mie So Janda Cirasa" di Gampong Meunasah Kumbang, Kecamatan Barat, Kabupaten Aceh Utara, kenyalnya bakso dan gurihnya kuah mampu memanggil pecinta kuliner kembali untuk menikmati makanan itu.

Tidak ada perbedaan dengan mie bakso di tempat-tempat lain, baik dari penyajiannya maupun tatacara pembuatannya. Akan tetapi "MieBakso Janda Cirasa" ini memiliki rasa yang khas tersendiri, baik dari segi rempah-rempah yang digunakan ataupun daging sapi yang berkualitas dalam proses penggilingannya.

Tidak perlu berjalan jauh memasuki pelosok-pelosok untuk menikmati hidangan mie bakso ini, tempat yang higinis dan strategis tepatnya berada di pinggir Jalan Medan-Banda Aceh ini memudahkan pecinta Mie Bakso dengan mudah menikmati makanan tersebut.

"Sudah 15 tahun saya membuka usaha ini, awal-awalnya saya ini termotivasi dari teman saya untuk membuka usaha jualan bakso, supaya dapat memenuhi ekonomi keluarga apalagi saya ini seorang janda," kata Pedagang Bakso, seorang janda berparas cantik, Idarwati.

Idarwati mengaku, dalam sehari dirinya mampu menghabiskan 35 kilogram Mie dan 30 ekor ayam untuk menjual Mie Bakso tersebut. Kemajuan dalam usaha yang dirintisnya dari nol tersebut mulai dirasakan sejak lima tahun terakhir.

"Mulai merintis sudah 15 tahun, namun baru maju sejak lima tahun terakhir, dan Alhamdulillah rezekinya saat ini sudah lumayan," ungkapnya.

Nah, bagi anda pecinta Mie Bakso, dengan merogoh dompet hanya Rp10 ribu, anda bisa langsung menikmati sensasi gurihnya kuah "Mie SoeJanda Cirasa" tersebut. Jika anda berasa dari luar daerah, bisa mampir langsung untuk mencoba cita rasa khas masakan dari wanita penduduk Aceh tersebut.

Komentar

Loading...