Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Menikmati Keindahan Alam Menggamat Dengan Camping di Hulu Sungai Kluet

Menikmati Keindahan Alam Menggamat Dengan Camping di Hulu Sungai Kluet

TAPAKTUAN, ANTEROACEH – Sebanyak 13 orang pemuda Kluet Tengah yang tergabung dalam kelompok sadar wisata meggelar camping di hulu sungai Kluet atau sungai Menggawat.

Kegiatan yang dilaksankan Sabtu-Minggu (5-6/10/2019) itu sebagai upaya mengeksploitasi keindahan alam dan potensi yang ada di Menggamat, Kacematan Kluet Tengah, Aceh Selatan. 

Ketua regu Camping, Darnis Ambra mengatakan dari kaca mata mereka potensi di Kluet Tengah amatlah besar. Hal itu dapat dibuktikan dengan keberadaan Menggamat yang bersentuhan langsung dengan hutan belantara yang diperkirakan didalamnya hidup berbagai spesies hewan langka.

“Salah satu hewan langka disana orang utan dan harimau sumatera yang sudah sangat langka,” terangnya.

Tak hanya itu sejumlah potensi lain ciptaan tuhan dipersembahkan oleh alam disana misalnya aliran sungai yang sangat cocok untuk arung jram, wisata air terjun bahkan wisata air hangat ada disana.

“Selain itu masih melekatnya budaya dan Bahasa daerah disana.”

Darnis mengatakan jika ada wisatawan yang berkunjung maka jangan lewatkan kuliner yang sangat popular di Menggamat, yakni ikan kerling. 

“Potensi tersebut tentu memiliki peluang besar untuk dijadikan sebagai daya tarik pengunjung dari daerah maupun manca Negara, namun konsep yang harus dibangun tetaplah pada wisata masyarakat yang mengedepankan kearifan lokal,” kata Darnis.

Kelompok sadar wisata bersama masyarakat berencana akan mengemas dan mengembangkan wisata di Kluet Tengah. Kita doakan semoga impian itu bisa terujud dan mendapat dukungan dari pemerintah daerah.

Komentar

Loading...