Mengenal Yo WhatsApp dan Bahayanya

Mengenal Yo WhatsApp dan Bahayanya

YoWhatsApp dikembangkan oleh Yousef tetapi setelah beberapa lama mereka menghentikan pengembangan aplikasi ini. Kemudian Fouad Mokdad (pengembang FMWhatsApp) meminta izin kepada Yousef untuk menangani pengembangan Yo Wa. 

Fitur di Yo WhatsApp sedang terus dikembangkan oleh developernya.

YoWhatsApp memiliki banyak fitur tambahan bahkan kamu  dimungkinkan mengunci WhatsApp tanpa Aplikasi tambahan dari pihak ketiga.

Aplikasi YoWA bisa membuat pengguna menyembunyikan pesan terakhir terlihat untuk kontak pilihan. Dan beberapa fitur tambahan itu tidak tersedia di aplikasi WhatsApp resmi.

Pengguna juga bisa tidak menunjukkan tanda centang biru, namun uniknya kamu tetap bisa melihat tanda conteng biru orang lain ketika mereka menerima dan melihat pesanmu.

Selain itu, Anda dapat membekukan tampilan terakhir Anda sehingga sepertinya Anda belum online.

Anda juga bisa mematikan anti delete yang akan menyimpan pesan dari pengirim bahkan setelah mereka menghapus pesan yang mereka kirim. Selain itu pengguna dapat memilih untuk mengatur siapa yang dapat melakukan kontak voice call menggunakan WhatsApp.

Anda juga dapat menyembunyikan notifikasi pengetikan yang ditampilkan saat mengetik. Anda pun bisa mengatur password atau kata sandi untuk mencegah orang mengintip telepon Anda.

Mengutip Digitbin, aplikasi WhatsApp MOD baik berupa WA GB atau Yo WA tetap saja tidak seaman WhatsApp resmi beberapa bahaya bisa saja mengancam penggunanya.

Melansir CNN Indonesia, menurut peneliti online di Internet Research Institute, versi modifikasi WhatsApp lebih rentan menyuntikkan malware dan spyware karena server yang di-hosting kurang aman. 

Aplikasi WhatsApp terlarang umumnya tidak dilengkapi fitur enkripsi sehingga perpesanan pengguna bisa dibaca oleh pihak ketiga. 

Berikut sejumlah bahaya yang mungkin saja terjadi:

Membahayakan perangkat, WhatsApp modifikasi cenderung lebih mungkin membawa virus yang dapat membahayakan perangkat dan data pengguna.

Tidak Terenkrpsi, aplikasi resmi memiliki sistem end-to-end encryption yang memastikan percakapan terlindungi dan tidak dapat diintip siapapun sedangkan pada Yo WhatsApp atau WA GB umumnya tidak terenkripsi dan rentan bocor. 

Tidak dapat melakukan pembaruan, Pembaruan di WhatsApp MOD cenderung sulit karena tidak otomatis seperti pada WhatsApp resmi. Pengguna sering kali harus masuk ke link tautan yang bisa saja berisi malware.

Ancaman Blokir, WhatsApp modifikasi dapat membuat akun WhatsApp pengguna diblokir karen situs resmi WhatsApp telah menyatakan akan menindak tegas pengguna WhatsApp bodong.

Bermuatan Iklan, WhatsApp modifikasi rata-rata meraup pendapatan dari iklan yang dipasang pada aplikasi. 

Keberadaan iklan ini dapat mengganggu Anda saat sedang menggunakan aplikasi. Iklan pada aplikasi ini juga dapat berisi virus serta dapat membawa Anda pada situs yang berbahaya.

Lewat situs resmi, WhatsApp Inc. menyatakan tidak bertanggung jawab atas berfungsinya aplikasi WA GB atau Yo WhatsApp di Android.

Komentar

Loading...