Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Mengaku Intel, Dua Pria Bawa Kabur Sepeda Motor Warga Aceh Utara

Mengaku Intel, Dua Pria Bawa Kabur Sepeda Motor Warga Aceh Utara

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com – Dua orang tak dikenal berhasil membawa kabur sebuah sepeda motor milik warga Aceh Utara, Minggu (27/10/2019).

Kedua pelaku saat melancarkan aksinya mengaku sebagai intel dari kepolisian.

Kapolsek Syamtalira Aron Iptu Sudirman mengatakan pelaku membawa kabur sepeda motor Satria F warna hijau milik Daniel Saputra (19) warga Gampong Sagoe, Kecamatan Seunudon, Aceh Utara.

“Pada saat kejadian hari Minggu sekira pukul 18.40 WIB korban yang baru pulang dari Lhokseumawe tiba-tiba ditahan oleh dua orang pria tak dikenal di kawasan Keude Geudong, Kecamatan Samudera, Kedua pelaku mengaku sebagai anggota polisi yang berdinas dibagian intel sambil meminta surat - surat sepeda motor korban,” ungkap Iptu Sudirman.

Karena tidak membawa surat kelengkapan kendaraannya, pelaku menyuruh korban untuk naik angkutan umum mengambil surat tersebut.

“Korban sempat menolak karena tidak yakin kedua pria itu polisi. Tapi karena korban menolak, salah seorang pelaku membonceng korban menggunakan sepeda motor Vario 125 warna hitam setiba di dekat Polsek Syamtalira Aron korban disuruh naik mobil penumpang untuk mengambil surat-surat kendaraan dan korban menurut karean sudah yakin palaku adalah polisi,” ungkap Kapolsek.

Namun pada malamnya sekitar pukul 21.00 WIB korban dihubungi oleh pelaku dan mengatakan sepeda motornya telah dibawa ke Polres Aceh Utara dan boleh diambil besok pagi.

“Namun saat korban mendatangi Polres pada hari Senin dengan maksud untuk mengambil sepeda motornya dengan membawa surat - surat. pelaku malah menyuruh korban agar ke Polantas Cunda, Merasa curiga dengan palaku, pukul 12.30 WIB korban langsung membuat laporan ke Polres Aceh Utara,” cerita Iptu Sudirman mengutip keterangan korban.

Akibatnya kejadian tersebut korban mengalami kerugian senilai Rp. 8.000.000.

Komentar

Loading...