Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Otomotif

Menerka Tampang Mitsubishi Kuda 'Reborn'

Menerka Tampang Mitsubishi Kuda 'Reborn'
Mitsubishi Kuda Foto: dok. Wikimedia

ANTEROACEH.com - Sebelum Xpander lahir, Mitsubishi punya Kuda yang mengisi segmen MPV. Saat itu pada era 90-an, kemunculannya untuk menyaingi dominasi Toyota Kijang dan Isuzu Panther.

Tak cuma di Indonesia, Kuda juga diniagakan di beberapa negara di Asia dengan nama berbeda, seperti Adventure untuk di China dan Filipina, Jolie di Vietnam, atau Freeca di Taiwan.

Sayangnya karena terbentur aturan emisi, Kuda harus dihentikan produksi dan penjualannya pada tahun 2005 di Indonesia. Sejak saat itu, tiga berlian tidak lagi menawarkan mobil MPV.
 

Padahal pada tahun yang berdekatan, ada duo Astra (red: Toyota dan Daihatsu) yang menetaskan Avanza dan Xenia, yang seharusnya dimanfaatkan Mitsubishi untuk ikut serta menjual model serupa di kelasnya.
 
Kini setelah 14 tahun tidak lagi terdengar kabarnya, Top Gear Filipina coba tawarkan gambar terkaan Mitsubishi Kuda generasi anyar yang lengkap dengan bahasa desain pabrikan, dynamic shield.

Basisnya menggunakan Pajero Sport, tapi coba dirombak sedikit sehingga punya jarak sumbu roda yang tidak terlalu panjang. Pun dengan ukuran bannya yang tidak terlalu besar, ya sekitar 16 inci.

Meski lampu utamanya tidak menyipit seperti mobil Mitsubishi terbaru, bentuknya mengingatkan akan model Kuda facelift generasi pertama. Lampu terbarunya itu mengapit dua bilah grille horizontal yang tebal.

Di bawahnya ada perisai silver krom yang membentuk kesan dinamis si Mitsubishi Kuda. Sementara sejajar dengan bumper, ada housing lampu yang bisa dibilang sebagai lampu kabut.
 
Beranjak ke samping, konsep Kuda sebagai mobil yang mengotak, disulap lebih modern dan tampak lebih sedap dipandang. Apalagi ada over fender hitam tipis yang mencirikan kesan sporty.
 
Tapi sayangnya bagian buritan tidak serupawan bagian depan. Memang tergantung selera sebenarnya bila menyangkut desain. Kaca belakang pintu bagasinya kami katakan terlalu besar, sehingga menampakkan panel body pintu bagasi yang jomplang.

Kemudian desain lampunya, sebelas dua belas dengan Xpander, tapi bagian vertikalnya lebih dipanjangkan seakan menyatu dengan desain spoiler-nya. Sementara bumper, juga sedikit ada kemiripan dengan model yang dimiliki Xpander.

Sayangnya tidak ada gambar terkaan untuk sisi interior. Sementara pada sektor dapur pacu, desainer coba meramunya dengan mesin Diesel MIVEC 2.400 cc bertenaga 178 dk yang sudah dipasangkan pada Pajero Sport dan Triton.

Lantas, bagaimana pendapatmu soal terkaan Mitsubishi Kuda ini?.| kumparan.com

Komentar

Loading...