Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Melonjak Tajam, Hari Ini 21 Orang di Aceh Terpapar Korona

Melonjak Tajam, Hari Ini 21 Orang di Aceh Terpapar Korona

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Kasus Korona di Aceh kembali bertambah sebanyak 21 kasus baru termasuk diantaranya tenaga medis RSUDZA Banda Aceh.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Azharuddin membenarkan adanya penambahan pasien positif Covid-19 baru di Aceh.

"Iya benar, kabarnya begitu. Saya belum dapat info detil siapa saja yg positif," terang Azharuddin saat dikonfirmasi anteroaceh.com, Rabu(15/7/2020) sore.

Lebih lanjut ia mengatakan data sebelumnya, mereka yang terkonfirmasi korona yang berada di lingkungan rumah sakit pemerintah Aceh terdiri atas dua orang dokter perempuan di ruangan IGD Covid-19, dan satu orang dokter spesialis paru.

Kemudian, satu perawat yang bertugas di instalasi gawat darurat serta lima lagi tenaga medis lainnya yang biasanya melayani ibu dan anak di Banda Aceh.
Selebihnya 12 pasien positif lainnya diduga merupakan warga karena kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

"Semoga benar, saya belum update detilnya. Rumah sakit saat ini sedang fokus melakukan dekontaminasi dan sebagainya untuk memastikan pelayanan tidak terganggu," tutup Azharuddin.

Komentar

Loading...