Update COVID-19 Aceh

0 ODP
0 PDP
0 Positif
0 Meninggal
0 Sembuh

-

Sumber: -

Media Center Aceh Terima Dua Penghargaan Terbaik Nasional

Media Center Aceh Terima Dua Penghargaan Terbaik Nasional

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Media Center yang dikelola Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Diskominsa) Aceh, berhasil meraih dua penghargaan sekaligus tingkat nasional dari Kementerian Kominfo tahun 2020. Pengumumannya dilaksanakan secara daring, Rabu (22/7/2020).

Penghargaan pertama yaitu, peringkat ke-2 media center yang memiliki kontribusi aktif dalam pemberitaan pada kategori provinsi tingkat nasional dan peringkat ke-2 kategori foto terbaik tingkat nasional berjudul 'Memasang Masker'.

"Alhamdulillah, tentu kita senang meraih prestasi peringkat ke-2 nasional, dimana tahun lalu kita peringkat ke-4. Bahkan kita mendapat dua penhargaan sekaligus," kata Kepala Diskominsa Aceh, Marwan Nusuf, B.HSc., M.A, saat ditemui dikantornya.

Disampaikan Marwan, penghargaan itu bukan semata-mata tujuan yang ingin dicapai pihaknya. Tapi hal itu dapat dijadikan cerminan dan evaluasi kinerja pihaknya dan Ia berharap kedepannya kekompakan tim dapat terus terjaga.

"Semoga ini menjadi penyemangat kita dalam rangka mendistribusikan atas informasi kegiatan-kegiatan Pemerintah Aceh, dimana tujuan akhirnya tentu untuk meningkatkan pelayanan publik di Aceh," tuturnya.

Sementara, Juru Bicara Pemerintah Aceh, Wiratmadinata saat dimintai komentarnya mengapresiasi seluruh tim Diskominsa Aceh yang telah berhasil mempersembahkan prestasi membanggakan di tengah wabah pandemi Covid-19 yang melanda.

Diharapkan Wira, prestasi yang sudah diraih dipertahankan bahkan terus ditingkatkan serta dijadikan acuan untuk berbenah dan berkarya dalam rangka mengkomunikasikan seluruh aktifitas pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Aceh.

"Karena hal itu sangat penting dalam rangka membangun trust publik sehingga partisipasi pembangunan meningkat dan pembangunan berjalan lancar," ujarnya.

Diakui Wira, berdasarkan pengamatannya, saat ini Diskominsa Aceh bukan hanya aktif tapi juga inovatif dalam mengkoordinasikan tim SIAT (Sistem Informasi Aceh terpadu), membangun aplikasi penting serta mendorong keterbukaan informasi publik.

"Semuanya berjalan dengan baik, jadi wajar mendapatkan penghargaan tersebut," pungkasnya.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Prof. Widodo Muktiyo dalam sambutan singkatnya mengajak semua pihak untuk menjadi humasnya pemerintah, dan lembaga yang menjadi humas pemerintah dituntut bisa menghasilkan produk yang berkualitas, mampu membungkus pesan-pesan yang disenangi publik.

"Diskominfo di seluruh Indonesia harus bisa berinovasi dalam penyampaian pesan-pesan yang mengena dan dianggap penting oleh masyarakat," ujar Widodo.

Berikut ini merupakan Diskominfo provinsi penerima penghargaan nominasi kontribusi aktif dalam pemberitaan kategori provinsi, yaitu, peringkat I Diskomifo Jawa Timur, peringkat II Diskominsa Aceh, peringkat III Diskominsa Riau, peringkat IV Diskominfo Kalimantan Tengah dan peringkat V Diskominfo Gorontalo.

Komentar

Loading...