Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Mayat yang Terapung di Laut Lhokseumawe Diduga Imigran Rohingya

Mayat yang Terapung di Laut Lhokseumawe Diduga Imigran Rohingya

LHOKSEUMAWE,ANTEROACEH.com - petugas SAR dibantu Satpol Airud Polres Lhokseumawe bersama anggota TNI AL berhasil mengevakuasi sosok jasad yang terapung di laut ke TPI, Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Kamis (10/9/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Jasad mr X tersebut ditemukan di jarak 2 mil dari TPI Pusong.  Diduga sudah delapan hari tenggelam hingga akhirnya ditemukan terapung. Saat ditemukan jasad yang sudah menebar aroma tak sedap dan bengkak. Namun masih mengenakan pakaian kaos coklat dan bersarung coklat.

Usai dievakuasi , Jasad itu  langsung diangkut petugas dengan ambulance PMI Kota Lhokseumawe  ke RSUD Cut Meutia untuk visum.

Danpos TNI AL Pusong, Pelda R Budiono  kepada wartawan menjelaskan, kondisi jenazah sudah tidak bisa dikenali lagi, wajahnya sudah rusak, tubuh bengkak dan perutnya sudah pecah. Ditemukan 2 mil dari pesisir Pantai Lhokseumawe.

“Secara amatan, ini jasad pria sudah tua, dengan perkiraan umur 53 tahun. Memakai sarung dan baju coklat,” jelasnya.

Saat ditanya kemungkinan Rohingya yang tenggelam, R Budiono mengaku belum mengetahui pasti. Namun ia memastikan seperti ciri-ciri orang indonesia.

Sementara sejumlah nelayan di sekitar  Pusong mengaku, selama ini tidak ada kabar ada nelayan yang tenggelam atau hilang di laut. Mereka menduga mayat itu warga Rohingya yang jatuh ke laut dari kapalnya.

“Disini tidak ada yang hilang dalam sepekan ini, mungkin itu Rohingya  tenggelam. Apalagi adaberita di media, banyak Rohingya yang meninggal di kapal dan dibuang ke laut,” jelas Syarifuddin nelayan setempat.

Komentar

Loading...