Breaking News

Update COVID-19 Aceh

0 ODP
0 PDP
0 Positif
0 Meninggal
0 Sembuh

-

Sumber: -

Masyarakat Jangan Ragu Menjadi Peserta JKN-KIS

Masyarakat Jangan Ragu Menjadi Peserta JKN-KIS

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com –  BPJS Kesehatan dalam menjalankan Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) selalu melahirkan inovasi dan perubahan ke arah yang lebih baik.

Kehadiran Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan memberikan kepastian bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan tanpa harus memikirkan biaya. Dengan Gotong Royong Semua Tertolong merupakan semboyan yang tepat untuk menggambarkan bagaimana program ini dijalankan.

Terwujudnya jaminan kesehatan yang berkualitas tanpa diskriminasi merupakan Visi BPJS Kesehatan untuk seluruh rakyat Indonesia. Dengan adanya Program JKN-KIS diharapkan semua masyarakat dapat terbantu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan saat mengakses pelayanan kesehatan baik di klinik, Puskesmas, dokter praktek, maupun di rumah sakit.

Syardiati (59) warga Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan merupakan salah seorang peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah Pegawai Negeri Sipil (PPU PNS) yang menceritakan pengalamannya pada saat mengakses pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Yulidin Away Tapaktuan, pada awal Desember lalu sang suami sedang dirawat.

“Pada malam Jum’at lalu, tiba-tiba saja bapak merasakan pusing yang tidak tertahankan di rumah, sehingga keluarga langsung membawa bapak ke IGD Puskesmas Sawang untuk dilakukan pemeriksaan dan benar saja setelah diperiksa bapak mengalami kenaikan tensi darah hingga mencapai 180 sehingga dokter merujuk ke Rumah Sakit dr. H. Yulidin Away Tapaktuan untuk dilakukan penanganan lebih lanjut,” ceritanya membuka pembicaraan dengan tim Jamkesnews.

“Alhamdulillah pelayanan yang diberikan sangat baik, perawat dan dokter melayani dengan sangat ramah, bangga rasanya menjadi peserta JKN-KIS,” tutur Syardiati

Program JKN-KIS merupakan tanggung jawab bersama, semua pihak memiliki andil besar untuk mewujudkannya. Program JKN-KIS adalah amanah Undang-undang Dasar 1945 dan merupakan cita-cita besar bangsa untuk mewujudkan manusia Indonesia yang sejahtera melalui jaminan kesehatan nasional dan hal tersebut harus dijalankan bersama oleh semua pihak, mulai dari Kementerian/lembaga, khususnya Kementerian Kesehatan, BPJS Kesehatan, Pemerintah Daerah, Manajemen Fasilitas Kesehatan serta tenaga kesehatan yang terlibat didalamnya.

“Penting memiliki jaminan kesehatan, sakit tidak dapat disangka dan diduga-duga. Karena itu saya menghimbau bagi seluruh masyarakat yang belum mendaftarkan diri dan keluarganya untuk segera mendaftarkan menjadi peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan jangan pernah ragu”, tutup Syardiati mengakhiri pembicaraan dengan Tim Jamkesnews.

Komentar

Loading...