Masyarakat Gampong Panjang Baru Abdya Gotong Royong Bersihkan Lingkungan 

Masyarakat Gampong Panjang Baru Abdya Gotong Royong Bersihkan Lingkungan 
Keuchik Gampong Panjang Baru Ikhsan Wahyuni kaos merah saat memantau warganya membersihkan selokan

BLANGPIDIE - Masyarakat Gampong Panjang Baru, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan gotong royong membersihkan lingkungan rumah maupun lingkungan umum. 

Keuchik Gampong Panjang Baru, Ikhsan Wahyuni mengatakan, gotong royong dilakukan sebagai upaya agar lingkungan tetap bersih sehingga jauh dari penyakit akibat kotoran sampah maupun air kotoran selokan.

"Kita ketahui bersama, sumber utama penyakit datang dari sampah yang bertumpuk dan selokan yang kotor, terlebih lagi selokan yang airnya tidak mengalir sehingga kuman akan mudah bersarang," ungkapnya kepada anteroaceh.com, Senin (22/11/2021).

Kata Wahyu, dalam upaya lingkungan tetap bersihkan dirinya bersama aparatur gampong tersebut mengajak masyarakat secara sukarela untuk melakukan pembersihan agar lingkungan tetap bersih dan terhindar dari segala penyakit. 

"Semoga dengan terlaksananya kegiatan bersih - bersih ini, kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan semakin meningkat, sehingga segala penyakit jauh dari lingkungan warga," katanya.

Wahyu juga meminta kepada warga agar tidak kembali membuang sampah sembarangan setelah adanya upaya pembersihan lingkungan. Ia juga mengajak, agar warganya untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

"Kita juga berharap kegiatan bersih - bersih atau gotong royong bersama ini terus terjaga supaya gampong terlihat selalu bersih dan segala penyakit seperti demam berdarah (DBD) dan penyakit lain jauh dari lingkungan warga kita," pungkasnya.

Komentar

Loading...