Masyarakat Diminta Bersabar, Pembangunan Tanggul Abrasi di Labuhanhaji Tunggu Anggaran Provinsi

Masyarakat Diminta Bersabar, Pembangunan Tanggul Abrasi di Labuhanhaji Tunggu Anggaran Provinsi

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Abrasi di pesisir pantai Sawang Indah, Kecamatan Labuhanhaji Timur, Aceh Selatan kian parah dan mulai mengkhawatirkan masyarakat.

Bahkan sejumlah kuburan yang berada di pinggir pantai tersebut sudah porak poranda, sehingga membuat tulang-belulang berusia puluhan tahun yang terkubur ikut terangkat.

Namun demikian, masyarakat setempat diminta bersabar. Sebab, untuk  membangun tanggul dikawasan tersebut harus menunggu bantuan dari Provinsi.

“Untuk mengantisipasi sementara memang tidak ada solusi itu, karena keadaan keuangan kita. Kalau kita mengharapkan dari Kabupaten itu tidak mungkin," ungkap Camat Labuhanhaji Timur, Akhyar Akhyar saat dihubungi anteroaceh.com, Jum'at (9/7/2021)

Baca: Dewan Desak Pemkab Aceh Selatan Segera Bangun Tanggul Batu Gajah di Sawang Indah

Karena itu lanjut Akhyar, pembangunan tanggul tidak bisa dipaksakan untuk segera dilakukan dengan keadaan ekonomi saat ini, terlebih lagi membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Akhyar menyebutkan,  pembangunan tanggul sudah lama diusulkan dan menurut informasi yang diterima, saat ini sedang dalam proses tender yang diperkirakan akan segera dikerjakan sekitar bulan Agustus atau bulan September Tahun 2021.

"Lagi ditender. Mungkin diperkirakan oleh Bapak Bupati akan dikerjakan habis lebaran, sekitar bulan 8 atau 9 tahun ini," pungkas Camat Labuhanhaji Timur, Akhyar.

Komentar

Loading...