Masker Langka di Abdya

Masker Langka di Abdya
Apotek Laris Blangpidie. Foto: Ilyas/ANTEROACEH.com

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Pasca merebaknya informasi adanya warga Indonesia yang terjangkit virus corona membuat masker mulai langka di pasaran.

Bahkan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sudah sejak dua bulan terkahir terjadi kekosongan.

Iqbal salah seorang warga mengatakan, jika dirinya datang ke apotek dengan niat membeli masker. Namun sayangnya stok masker di apotek sejak dua bulan terakhir mengalami kekosongan.

“Saya mau beli masker, tapi masker disini sudah habis, bahkan kata petugas apotik masker sudah dua bulan alami kekosongan,” ungkapnya, Selasa (3/3/2020).

Pengelola Apotik Laris di Jalan. Persada, Riswandi membenarkan jika jika permintaan masker melonjak tajam. Apalagi baru-baru ini di Indonesia sudah ada yang positif corona.

“Ia, tapi selama dua bulan ini masker di apotik kita mengalami kekosongan dan saya juga sudah beberapa kali pesan tapi juga tidak ada kata distributor tempat saya pesan biasanya,” ungkap Riswandi.

Ia menjelaskan, selama ini pihaknya menjual masker per bok dengan isi 50 lembar harganya Rp 35 ribu sesuai harga pasaran biasanya.

“Sebelum masker habis, kita tetap menjual dengan harga standar yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Sebelumnya, kata Riswandi, dalam sebulan apotik Laris biasanya memesan sebanyak lima kotak ke distributor Medan, Sumatera Utara, dimana dalam satu kotak besar dengan isi 50 lembar.

“Tapi sekarang memang sudah kosong bang, jangankan untuk kita jual kepada konsumen, untuk kita disini tidak ada,” ucap Riswandi.

Hal yang sama juga diutarakan oleh petugas apotek Maulana, kalau semenjak dua bulan terkahir stok di apotek mereka habis.

“Benar, di apotik kita juga sudah dua bulan ini tidak ada masker. Bahkan selama ini masyarakat juga ramai mau membeli masker, tapi barangnya sudah habis sama kita,” sebutnya singkat.

Komentar

Loading...