Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Marak Maling di Dewantara Diduga Akibat Pengaruh Narkoba

Marak Maling di Dewantara Diduga Akibat Pengaruh Narkoba
Camat Dewantara Nawafil Mahyudha, S.STTP

ACEH UTARA, ANTEROACEH.com - Marak aksi maling di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara dalam beberapa bulan terakhir diduga akibat pengaruh narkoba di kalangan remaja dan orang dewasa. 

Hal itu dikatakan Camat Dewantara Nawafil Mahyudha, S.STTP saat dihubungi anteroaceh.com, Minggu (4/10/2020). Menurutnya faktor persoalan narkoba diduga menjadi pemicu utama, selain beberapa faktor sosial lainnya.

“Narkoba masih menjadi persoalan disini, sehingga banyak remaja yang terlibat pencurian dan kriminalitas lain. Bahkan malingnya nekad beraksi disiang hari, ini jelas karena pengaruh narkoba,” jelas Nawafil.

Ditambah lagi, lanjut Nawafil, masyarakat Dewantara yang sangat heterogen dengan kegiatan beragam sehingga banyak yang bekerja di luar daerah, sehingga rumah sering ditinggal dalam keadaan kosong. kondisi itu menjadi sasaran aksi maling.

Oleh sebab itu, ia bersama unsur Muspika lainnya sangat mendukung sikap tegas kapolsek yang meminta kegiatan ronda malam dan siang diaktifkan kembali di kawasan-kawasan rawan, seperti  di pusat kecamatan dan gampong sekitar yang selama ini menjadi sasaran maling.

“Kami mendukung penuh agenda ronda malam dan siang yang digagas oleh Kapolsek Dewantara. kami juga siap untuk mendukung koordinasi antara Polsek dan para geuchik agar pelaksanaan kegiatan tersebut bisa segera dilaksanakan,” pungkasnya.

Komentar

Loading...