Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Marak Aksi Kriminal, Perbankan Diminta Tempatkan Petugas di ATM

Marak Aksi Kriminal, Perbankan Diminta Tempatkan Petugas di ATM

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Polisi mendesak pihak Perbankan di Kota Lhokseumawe untuk menempatkan petugas pengamanan di setiap ATM untuk mengantisipasi terjadi pembobolan yang sudah beberapa kali terjadi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hertanto, Kamis (23/7/2020) pihaknya siap membantu pihak Bank yang membutuhkan jasa pengamanan di setiap ATM. Tidak hanya itu, Bank juga bisa menempatkan petugas sekuriti dan petugas pengaman lainnya.

“Ini kasus kedua kali, ATM sangat rentan sekali untuk dijadikan sasaran aksi kriminalitas. Harus ada petugas sekuriti yang menjaga. Kita juga siap membantu untuk pengamanan,” jelas Kapolres.

Terkait kasus percobaan pembobolan ATM di Blang Pulo, Muara Satu. Pihaknya sudah periksa sejumlah saksi, mengumpulkan bukti di lokasi, termasuk rekaman CCTV yang sudah dirusak pelaku.

“Pelakunya lebih  satu orang, saat kejadian memakai masker. Petugas kita sedang mengidentifikasi pelaku, semoga segera terungkap,” sebutnya.

Selain itu Eko juga menyampaikan masyarakat yang membawa uang dalam jumlah besar harus selalu waspada bila ditempat keramaian. Kemudian  bila diminta bantuan,  pihaknya siap memberikan pengamanan  kepada masyarakat yang melakukan penarikan uang dalam jumlah besar di bank.

Komentar

Loading...