Maling Rokok Dikeroyok Pedagang Pasar Inpres  Lhokseumawe 

Maling Rokok Dikeroyok Pedagang Pasar Inpres  Lhokseumawe 
Tangkapan layar video amatir yang tersebar di media sosial.

LHOKSEUMAWE - Seorang pemuda menjadi sasaran amuk massa pedagang di Pasar Inpres Lhokseumawe, Minggu (18/7/2021) pagi akibat ketahuan sebagai dalang aksi pencurian rokok yang terjadi selama ini di pasar pagi tersebut.

Pemuda berinisial Sy (27) diketahui sebagai maling rokok setelah salah seorang pedagang merasa kemalingan  rokok di dalam tokonya pada Sabtu malam kemarin. Kemudian pedagang tersebut melakukan pemeriksaan hasil rekaman CCTV dari toko sebelah.

Setelah itu pedagang bernama M. Isa asal Gampong Meunasah Masjid, Lhokseumawe melihat pelaku masuk ke dalam toko pada malam itu kemudian hasil rekaman tersebut diperlihatkan korban ke penjaga malam pasar. 

“Pada hari Minggu kemarin, penjaga pasar menangkap Sy dan membawa pelaku ke tempat korban di pasar Inpres, saat itulah korban sempat menjadi sasaran amuk massa, untung ada petugas kita mengetahui kejadian dan tersangka diamankan ke Mapolsek,” ungkap Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arifin, Senin (19/7/2021).

Hasil pemeriksaan, tersangka Sy berstatus mahasiswa salah satu kampus di Lhokseumawe, asal Kampung Kuteni Reje, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah. Diketahui  telah empat kali mencuri di kawasan Pasar Inpres  dan kali ini aksinya diketahui pedagang. 

Sedangkan rokok yang diambil dari toko M. Isa berjumlah 116 bungkus beragam merek. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan intensif untuk mengungkap kemungkinan ada pihak lain yang menjadi korban.

Informasi lainnya, aksi amuk massa terhadap tersangka sempat terekam video amatir yang kemudian beredar di media sosial facebook. Pedagang dan warga terlihat mengikat tangan dan badan Sy dengan tali sebelum diamankan petugas Polisi yang kebetulan melakukan PAM  di salah satu kantor bank di pasar tersebut.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...