Maling Kotak Amal  Rumah Sakit Muyeng Kute Diserahkan  ke Jaksa 

Maling Kotak Amal  Rumah Sakit Muyeng Kute Diserahkan  ke Jaksa 

REDELONG, ANTEROACEH.com - Satreskrim Polres Bener Meriah menyerahkan tersangka dan barang bukti kasus pencurian kotak amal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute ke kejaksaan negeri setempat, Rabu (7/7/2021).

Kasat Reskrim Polres Bener Meriah Iptu Bustani mengatakan penyerahan tersangka dan barang bukti kasus pencurian kotak amal tersebut setelah berkas pemeriksaan dinyatakan sudah lengkap oleh jaksa, sedangkan  proses  pemeriksaan dan pemberkasan hanya  20 hari oleh penyidik.

Baca: Polisi Tangkap Pencuri Kotak Amal di Rumah Sakit Muyang Kute Bener Meriah

“Alhamdulilla, berkasnya sudah lengkap hari ini tersangka RW, dan bukti-buktinya kita serahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Bener Meriah,” ujar Bustani.

Untuk diketahui, RW (47) asal Wih Pesam, Bener Meriah, tersangka pencurian kotak amal di RSUD Muyeng Kute. Ia telah beraksi sebanyak dua kali. Aksi pelaku terungkap dari hasil rekaman CCTV. Kemudian ditangkap pada 17 Juni lalu di  Kampung Pondok Baru Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah.

“Proses pemeriksaan berlangsung cepat yaitu 20 hari, kinerja penyidik luarbiasa dan patut diapresiasi, tanpa ada perpanjangan masa tahanan kepada tersangka. RW  kita sangkakan dengan Pasal 363 Ayat 1 ke 3e dan 5e KUHPidana,” pungkasnya.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...