Malam Meugang, Dua Rumah Bedeng di Aceh Tengah Terbakar 

Malam Meugang, Dua Rumah Bedeng di Aceh Tengah Terbakar 

TAKENGON, ANTEROACEH.com - Dua rumah  warga Dusun Lut Tawar,  Kampang Keramat Mupakat, Kecamatan Bebesan, Aceh Tengah hangus terbakar pada Minggu (11/4/2021) sekitar pukul 20.30 WIB tepatnya saat masyarakat sedang persiapan meugang Ramadan.

Informasi dari kepolisian setempat, dua rumah naas tersebut milik Bensu dan Junaidi Chaniago. Saat insiden terjadi pemilik rumah dan masyarakat dusun setempat sedang melaksanakan pengajian jelang Ramadan.

Kapolsek Bebesan Iptu Suhadi menerangkan, semua isi rumah habis terbakar  walau sudah ada upaya bantuan dari masyarakat. Karena sebagian besar konstruksi rumah dari kayu. Kemudian unit pemadam kebekaran dari Pemkab tidak bisa mengakses lokasi, akibat lorong sempit.

“Pemadaman hanya dilakukan oleh masyarakat dengan perangkat seadanya, Damkar tidak bisa menjangkau lokasi karena sempit dan banyak rumah,” jelas Kapolsek, Senin (12/4/2021).

Menurutnya api padam sekitar pukul 21.30 WIB, hampir seluruh harta benda milik korban tidak bisa diselamatkan. Untuk sementara kedua keluarga tersebut menghuni rumah kerabat dan tetangga sembari menunggu bantuan.

“Kita belum bisa memastikan penyebab kebakaran, walau ada saksi melihat ada percikan api dari salah satu rumah sebelum terjadi kebakaran besar. Kita akan minta hasil pemeriksaan dari pihak PLN,” pungkasnya.

Komentar

Loading...