Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Mahasiswa  Papua di Lhokseumawe Dapat Bantuan Covid dari Polisi

Mahasiswa  Papua di Lhokseumawe Dapat Bantuan Covid dari Polisi

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Mahasiswa asal Papua yang kuliah di Kampus Universitas Malikussaleh (Unimal), Lhokseumawe mendapatkan bantuan Covid-19 dari Polres Lhokseumawe.

Bantuan dalam bentuk bahan makanan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres AKBP Eko Hartanto kepada  Rektor Unimal, Dr Herman Fithra,  Minggu (31/5/2020) sore di depan Mapolsek Muara Satu, Lhokseumawe.

“Ini bentuk kepedulian Polri terhadap mahasiswa luar daerah termasuk asal Papua , karena mereka juga terdampak akibat wabah Covid-19,” jelas Kapolres.

Ia berharap bantuan tersebut diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan mahasiswa Papua selama wabah ini.

Sementara itu, Dr Herman Fithra mengucapkan terimakasih kepada Kapoles Lhokseumawe yang telah memberikan perhatian serius terhadap mahasiswa perantau.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Bapak Kapolres Lhokseumawe yang secara spontan memberikan bantuan bahan makanan  untuk anak-anak kami yang tidak dapat pulang kampung,” ujarnya.

Menurut Rektor, saat ini perkuliahan di Kampus Unimal masih berlangsung dengan baik, hanya saja tidak diberlakukan kuliah tatap muka. Semuanya menggunakan aplikasi secara daring, sehingga belajar mengajar  tetap berjalan.

Koordinator mahasiswa Papua di Lhokseumawe, Ponsianus R.A Orawiyauta  mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang menaruh perhatian terhadap kondisi mereka yang tidak pulang kampung akibat wabah Korona.

Katanya saat ini ada 17 mahasiswa dan mahasiswa Papua yang kuliah di Unimal. Semua sangat aktif, sisanya ada dari NTT dan sejumlah daerah lainnya.

“Saya mewakili teman-teman sangat berterimakasih kepada bapak Kapolres Lhokseumawe. Bantuan ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan makanan selama ini,” sebut Ponsianus.

Ia berharap, perhatian pemerintah terhadap mahasiswa luar daerah yang berada di Lhoksuemawe terus terus berlanjut, karena tanpa bantuan, mereka sangat kewalahan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi system perkuliahan tetap berlangsung walau secara daring.

Komentar

Loading...