Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Mahasiswa Kedokteran Unsyiah Terseret Ombak Saat Terjun di Tebing Lamreh

Mahasiswa Kedokteran Unsyiah Terseret Ombak Saat Terjun di Tebing Lamreh

JANTHO, ANTEROACEH.com – Seorang mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) jurusan Kedokteran semester 4 dilaporkan meninggal dunia setelah melompat dari tebing pantai Lamreh, Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar, Minggu (23/2/2020) kemarin.

Korban bernama Faris Hamsyah (21) tercatat sebagai warga Gampong Painan Utara, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Ia sempat mendapatkan pertolongan medis setelah ditemukan lemas usai terjun dari tebing.

Petugas Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Iqbal mengatakan, korban pergi mandi ke tempat wisata pantai Tebing Lamreh bersama dengan 10 orang temannya; 5 laki-laki dan 5 perempuan.

“Sampai di sana, korban mengajak temannya mandi laut dan mengajak temannya naik ke atas tebing untuk meloncat ke bawah, tapi temannya menolak ajakan korban lantaran tidak ada akses menuju ke atas. Namun korban tetap bersikeras naik ke atas tebing dengan sendirinya dan terjun ke dalam laut,” ungkap Iqbal kepada ANTEROACEH.com, Senin (24/2/2020).

Setelah melompat korban dengan cepat terbawa arus dan tidak muncul lagi ke permukaan air karena saat itu ombak besar. Mengetahui temannya tidak tenggelam, rekan-rekan korban langsung meminta bantuan.

“Sekira pukul 16.30 WIB, korban timbul di permukaan air dan di tolong oleh bot nelayan, tapi karena cuaca buruk, korban di bawa menuju pantai Lubuk Lamreh dan temannya menyusul ke pantai Lubuk Lamreh dan di berikan pertolongan kembali oleh rekan mahasiswa,” jelas Iqbal.

Mendapatkan informasi ada orang hanyut, sekira pukul 16.45 WIB, pihak personel Posal Malahayati, Pos Polairud dan Polsek Kreung Raya langsung menuju lokasi kejadian. Namun karena medan yang curam dan terjang serta jalan berbatuan, tim baru sampai ke lokasi sekitar pukul 17.30 WIB.

“Tiba dilokasi polisi memberikan pertolongan seadanya. Karena korban sudah tampak lemas dan sarana tidak mendukung, tim segera melakukan evakuasi dengan menggunakan sepeda motor ke puskesmas Kreung Raya. Sampai di Puskesmas Kreung Raya, korban diberikan berikan pertolongan dengan oksigen. Namun tidak lama kemudian pihak puskemas mengatakan kalau korban sudah meninggal dunia,” pungkas Iqbal.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...