Breaking News

Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Mahasiswa di Lhokseumawe Tuntut Polisi Bebaskan Arwan 

Mahasiswa di Lhokseumawe Tuntut Polisi Bebaskan Arwan 

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Puluhan mahasiswa  berunjukrasa di Lhokseumawe, menuntut Kepolisian membebaskan Arwan Syahputra yang ditangkap petugas saat aksi unjukrasa di kantor DPRK Batu Bara, Sumut pada 12 Oktober 2020.

Unjukrasa dilakukan di taman Riadhah, Lhokseumawe, Rabu (28/10/2020) pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.  Dibawah pengawalan ketat pihak kepolisian, yang jumlahnya melebihi peserta aksi yang hadir di lokasi. 

Sejumlah orator mahasiswa menyebutkan Arwan adalah mahasiswa Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Unimal angkatan 2017 dan juga ketua HMI Komisariat Hukum Unimal. Saat unjukrasa ia sebagai  Korlap aksi.

Arwan ditangkap polisi pada tanggal 20 Oktober lalu sekitar pukul 14.30 WIB, di Mensa Kupi, Kota Lhokseumawe. ia dibawa  sejumlah petugas menggunakan mobil Pajero. Setelah kejadian itu sesama rekan mahasiswa hilang kontak, hingga akhirnya diketahui, korban sudah dibawa ke Polres Batu Bara untuk diperiksa.

“Kami menuntut polisi mengeluarkan surat penangguhan tahanan terhadap Arwan. Kapolres Batu Bara harus menghentikan kasus tersebut dengan mengeluarkan SP3 terhadap Arwan,” desak mahasiswa saat unjukrasa. 

Polisi juga diminta untuk menyerahkan perkara Arwan ke pihak Kampus, agar proses pembinaan bisa dilakukan di Kampusnya.

“Kami juga meminta Kapolres untuk membebaskan semua tahanan aktivis demokrasi di seluruh Indonesia,  dan presiden segera mengeluarkan Perpu untuk mencabut UU Cipta Kerja,” seru mahasiswa.

Selain orasi, mahasiswa juga menggelar teatrikal tentang aksi kekerasan dan matinya demokrasi di Indonesia dan pembacaan puisi tentang kondisi Indonesia saat ini.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...