Lumpur Tanah Timbun Pembangunan Gudang Wings Food di Abdya Ganggu Pengguna Jalan

Lumpur Tanah Timbun Pembangunan Gudang Wings Food di Abdya Ganggu Pengguna Jalan

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Tanah timbun yang berceceran di sepanjang jalan lintas Nasional Tapaktuan - Meulaboh tepatnya di daerah Gampong Lhang, Kecamatan Setia, Aceh Barat Daya (Abdya) menyebabkan jalan berdebu dan berlumpur, akibatnya jalan menjadi licin. 

Salman, pengendara yang kerap melintasi jalan itu mengeluhkan licinnya jalan setelah disiram mobil penyiram. Ia mengatakan jika usai disiram jalan jadi licin sehingga sangat rewan terjadi kecelakaan. 

"Jika tidak disiram tanah ini menjadi debu jika kita melintas debunya sangat mengganggu penglihatan,” kata Salman kepada anteroaceh.com, Rabu (21/4/2021).

Camat Setia, Arifin saat dikonfirmasi melalui telepon mengatakan keluhan itu telah banyak disampaikan masyarakat, menurut lumpur itu disebabkan tanah yang terbawa oleh ban truk pengangkut material timbunan.

“Kita telah perintahkan pihak pelaksana untuk menyiram jalan itu hingga bersih dan kita akan terus kawal sehingga masyarakat tidak terganggu dengan adanya pembangunan gudang ini,” katanya singkat.

Sementara itu, Penanggungjawab penimbunan gedung PT Wings Food, Nafis A Manaf mengatakan, pihaknya akan mengatasi masalah tersebut secara tuntas. 

“Iya memang ada sejumlah warga yang datang ke kita dan mengeluh kondisi jalan tersebut, dan akan segera kita tanggapi keluhan warga," sebutnya.

Nafis mengaku, pihaknya dari jauh hari memang sudah mempersiapkan mobil penyiram untuk membersihkan tanah yang tercecer. 

“Kita sudah perintahkan untuk dibersihakn, bukan hanya disiram tetapi jua dibersihkan dengan cara dikeruk,” kata Nafis.

Komentar

Loading...