Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

LPSK Mulai Kumpulkan Bukti Terkait  Dugaan Pemukulan Bupati Aceh Barat

LPSK Mulai Kumpulkan Bukti Terkait  Dugaan Pemukulan Bupati Aceh Barat

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Tim investigasi dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) RI mulai melakukan pengumpulan bukti serta pengecekan kebenaran atas permohonan Kuasa Hukum Zahidin alias Tgk. Janggot terkait penahanan yang dilakukan Polres Aceh Barat terhadap kliennya.

"Mereka datang dalam rangka pengumpulan bukti dan mengecek kebenaran permohonan sebagai korban serta saksi fakta yang saat ini ditahan di Polres Aceh Barat atas laporan balik Bupati Aceh Barat," terang Kuasa Hukum Tgk. Janggot, Zulkifli kepada anteroaceh.com, Rabu (17/2/2021).

Dalam kunjungannya pada Selasa (16/3) kemarin, pihaknya menyampaikan beberapa kejanggalan atas laporan kliennya serta penetapan tersangka dan ditahannya Tgk. Janggot.

Adapun yang menjadi dasar hukum Zulkifli, memohon perlidungan saksi dan korban kepada LPSK merujuk pada UU nomor 31 tahun 2014 tentang perubahan atas UU 13 tahun 2006 tentang Lembaga Perlidungan Saksi dan Korban Juncto Peraturan bersama Menteri Hukum dan HAM, Jaksa Agung Republik Indonesia, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia, serta Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban.

Selain mengapresiasi langkah cepat LPSK, Zulkifli berharap, dengan kewenangan yang diberikan oleh UU kepada LPSK, dapat menjamin perlindungan bagi korban dan saksi fakta yang ada pada saat tindak pidana penganiayaan yang diduga dilakukan oleh Bupati Aceh Barat terjadi.

"Dan juga mendahulukan laporan klien kami sesuai dengan aturan yang ada sehingga tidak membuat hukum menjadi kacau seperti yang sedang dipraktekan oleh Dirreskrimum Polda Aceh, Kapolres dan Kasat Reskrim Aceh Barat, tumpul ke pejabat dan tajam ke rakyat," pungkas Kuasa Hukum Zahidin Alias Tgk. Janggot, Zulkifli.

Komentar

Loading...