Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Longsor dan Pohon Tumbang Tutupi Badan Jalan di Aceh Jaya

Longsor dan Pohon Tumbang Tutupi Badan Jalan di Aceh Jaya

CALANG, ANTEROACEH.com - Hujan deras dan angin kencang mengakibatkan pohon dan longsor menutupi badan jalan lintasan Banda Aceh - Meulaboh di Kilometer 135 tepatnya di kawasan Incrang, Gampong Sawang, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (10/10/2020).

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir melalui Kasat Lantas Magdinal Frans mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 Wib.

"Akibat dari peristiwa itu, tanah longsor dan kayu yang tumbang menutupi sebagian badan jalan, sehingga arus lalu lintas terpaksa kita lakukan sistem buka tutup," ungkap Magdinal kepada anteroaceh.com.

Ia menjelaskan, dalam upaya pembersihan pohon tumbang dan longsor, pihaknya mengirimkan 5 orang personil polantas yang ikut dibantu oleh personil Polsek Kecamatan Setia Bhakti dan tim BPBD Aceh Jaya.

"Saat melakukan pembersihan, kita juga berkoordinasi dengan Instasi terkait guna memindahkan material yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi," jelasnya.

Magdinal mengaku, usai melakukan pembersihan badan jalan, arus lalu lintas kembali normal seperti biasanya.

"Kami juga mengingatkan kepada pengendara untuk selalu berhati-hati dalam perjalanan, apalagi saat melintasi wilayah Aceh Jaya, karena hujan dan angin bisa saja terjadi secara tiba-tiba yang dapat mengakibatkan pohon tumbang," pungkasnya.

Komentar

Loading...