Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Lisa Elfirasman Kunjungi Rumah Warga Labuhanhaji yang Nyaris Ambruk ke Sungai

Lisa Elfirasman Kunjungi Rumah Warga Labuhanhaji yang Nyaris Ambruk ke Sungai

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Sebuah rumah warga di Gampong Pisang, Kecamatan Labuhanhaji, Aceh Selatan teramcam ambruk ke sungai.

Rumah milik Muhammad Arif itu berada tepat di pinggir tebing sungai yang kian hari kian parah digerus banjir.

Menurut penuturan Arif kepada anggota DPRK Aceh Selatan Lisa Elfirasman ST saat berkunjung ketempatnya, Sabtu (25/1/2020), saat banjir beberapa bulan lalu rumahnya nyaris hanyut dibawa air.

“Saat ini dapurnya sudah berada di dalam sungai, kami sangat khawatir apabila hujan turun, air sungai akan meluap dan langsung menerjang badan rumah,” keluhnya.

Ia menceritakan, dulu sebelum banjir terjadi beberapa bulan lalu jarak tebing sungai dengan rumahnya berkisar 10 sampai 15 meter namun saat ini dinding rumahnya berbatasan langsung dengan tebing sugai. Ia berharap pemerintah segera melakukan penanganan terhadap tebing sungai tersebut.

“Kami sangat mengharapakan bantuan dari pemerintah agar pemerintah membantu untuk mengatasi abrasi sungai yang menimpa rumah kami minimal untuk membangun pengaman tebing secara darurat,” harapnya.

Sementara itu Lisa Elfirasman mengatakan akan menyampaikan prihal tersebut kepada dinas terkait agar bisa ditindaklanjuti.

“Nanti kita akan sampaikan ke dinas yang membidangi dan meminta agar segera ditangani karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan,” ujar Lisa.

Politisi Partai Aceh itu berharap agar Pemkab Aceh Selatan segera melakukan penanganan untuk mengantisipasi kejadi fatal yang bisa saja terjadi kapanpun.

Komentar

Loading...