Lima Kios di Pasar Terpadu Lhoksukon Terbakar 

Lima Kios di Pasar Terpadu Lhoksukon Terbakar 
Kebakaran lima unit kios di Pasar Terpadu Lhoksukon, Aceh Utara, Rabu (27/10/2021) (Foto : Dok. BPBA)

LHOKSUKON – Sebanyak lima unit kios berkontruksi kayu di kawasan Pasar Terpadu Lhoksukon, Aceh Utara ludes terbakar, Rabu (27/10/2021) malam sekitar pukul 23.00 WIB. 

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal melalui Kasat Intel Iptu Nizar mengatakan kelima kios tersebut masing-masing milik Zainuddin (42) menjual bumbu, Nasruddin (48) menjual rempah-rempah sebanyak 2 unit kios, Rudi (46) menjual mie, dan Basri (48) menjual kelontong. 

"Berdasarkan keterangan saksi yang melihat kejadian tersebut, dijelaskannya api berasal dari korsleting dari sebuah tiang listrik di depan kios milik pak Rudi yang berjualan mie olahan tepung,” ungkap Iptu Nizar dalam keterangannya, Kamis (28/10/2021). 

Kemudian api perlahan membesar dan langsung menjalar ke arah kios milik pak Rudi serta dengan cepat melahap empat kios lainnya yang yang letaknya berdampingan. 

Saat terjadinya kebakaran, para pemilik kios dan ruko tidak sempat memindahkan barang dagangannya sehingga barang dagangan tersebut ikut hangus terbakar. 

Dikatakan Kasat Intel, sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran dan Tim pengamanan Sat Sabhara Polres Aceh Utara turun ke lokasi, dan api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.00 dini hari. 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Namun diperkirakan kerugian materil mencapai Rp. 500 juta," pungkas Kasat Intel Poleres Aceh Utara, Iptu Nizar.

Komentar

Loading...