Lima Hari, BSI Telah Migrasikan 1 juta Lebih Nasabah Eks BRIS dan BNI Syariah di Aceh

Lima Hari, BSI Telah Migrasikan 1 juta Lebih Nasabah Eks BRIS dan BNI Syariah di Aceh
Pegawai Bank BSI terlihat tengah melayani nasabah. Foto: Republika.

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Lima hari sejak dimulainya proses migrasi besar-besaran oleh Bank Sayraiah Indonesia (BSI) 1 juta lebih nasabah di Aceh telah berhasil dimigrasi. 

BSI melaporkan hingga, Jum’at 11 Juni 2021 mereka mencatat progress migrasi dari nasabah eks BRIS dan eks BNI Syariah sebanyak 1.062.714 rekening atau sebesar 83.9% dari target 1.265.951 rekening.

Deputy Financing BSI Regional 1 Aceh, Saiful Musadir mengatakan layanan proses migrasi tersebut sudah berlangsung selama lima hari sejak hari Senin (7/6) lalu dan dijadwalkan akan berakhir sampai akhir bulan Juni 2021 mendatang.

"Akan tetapi, setelah jadwal berakhir bukan berarti selesai. Artinya kalau masih ada nasabah yang belum melakukan migrasi tetap masih boleh dilakukan," ucap Saiful Musadir saat dihubungi anteroaceh.com, Sabtu(12/6)

Dikatakan Saiful, sebenarnya proses migrasi sudah dilakukan oleh semua nasabah. Namun, proses aktivasi yang belum semua nasabah lakukan, yaitu dengan cara mendatangi kantor BSI terdekat untuk mendapatkan buku rekening dan kartu ATM agar dapat melakukan transaksi.

"Kita menghimbau kalau tidak bisa ke kantor, migrasinya bisa dilakukan melalui aplikasi BSI, melalui chat Aisyah, call center juga bisa melalui ATM. Namun untuk ambil buku dan ATM tetap harus ke kantor ," tambahnya lagi.

Selama proses dilakukannya migrasi nasabah ke BSI, sebut Saiful pihaknya mengaku relatif tidak ada kendala karena memang telah diprediksi sejak awal. Paling yang sering ditemui, katanya terkait peraturan masyarakat untuk mematuhi prokes.

"Walaupun kita sudah membuat peraturan prokes sedemikian rupa. Tapi, tetap saja yang namanya masyarakat kita harus menghimbau dan memberitahukan agar tidak terjadi klaster baru," pungkas Deputy Financing BSI Regional 1 Aceh, Saiful Musadir.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...