Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Lima Anggota Dewan Absen saat Rapat Membahas Lahan HGU PT.CA Bersama Pemkab Abdya  

Lima Anggota Dewan Absen saat Rapat Membahas Lahan HGU PT.CA Bersama Pemkab Abdya  
Anggota DPRK Abdya bersama unsur Forkopimkab sedang membahas rapat keberadaan Hak Guna Usaha (HGU) di kabupaten Abdya, yang berlangsung di Aula DPRK Abdya, Senin (15/6/2020) (Foto: Ilyas/anteroaceh.com)

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Sebanyak lima orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) absen dalam rapat kerja bersama Forkompimkab Abdya dan instansi lainya terkait keberadaan lhan Hak Guna Usaha (HGU) PT.CA, yang berlangsung, Senin (15/6/2020).

Padahal, dalam acara yang diselenggarakan oleh legislatif Abdya itu ikut dihadiri Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, SH dan Sekda Abdya, Drs. Thamrin, Kapolres Abdya, Muhamamd Nasution, SIK, Kejari Abdya, Nilawati, SH, MH dan Dandim 0110 Abdya, Letkol CZi. Ridha Has, ST MT.

Sekwan DPRK Abdya, Salman, SH saat dimintai keterangan membenarkan hal tersebut.

Salman mengatakan, empat orang dari wakil rakyat itu tidak hadir lantaran sedang ada halangan, sementara satu orang lainya sedang sakit.

Meski demikian, sekwan menganggap hal itu tidak terlu berpengaruh, sebab rapat yang dihadiri bupati itu bukanlaj rapat paripuna yang harus memenuhi kuota kuorum.

"Ini kan bukan rapat Paripurna yang harus dipenuhi kuorum, jadi tidak terlalu berpengaruh, kalaupun rapat paripurna yang harus memenuhi kuota kuorum, sebanyak 20 orang anggota DPRK Abdya sudah memenuhi kuorum," katanya singkat.

Dari hasil hasil rapat tersebut Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) sudah menyepakati lahan eks HGU PT. CA yang berlokasi di Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) untuk dibagikan kepada masyarakat. 

Komentar

Loading...