Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Libur Sekolah Diperpanjang, Para Guru Wajib Berikan Laporan Tentang Pembelajaran dan Penugasan  Kepada Siswa

Libur Sekolah Diperpanjang, Para Guru Wajib Berikan Laporan Tentang Pembelajaran dan Penugasan  Kepada Siswa

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Dalam rangka memutus mata rantai pandemik corona atau COVID-19, masa libur sekolah yang terdiri Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diperpanjang terhitung dari 31 Maret hingga 13 April 2020.

Perpanjangan libur sekolah berdasarkan Surat Instruksi Bupati Abdya, nomor: 423/377/2020 tentang perpanjangan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di rumah pada jenjang PAUD, TK dan SMP.

Meskipun masa libur sekolah diperpanjang, namun dalam surat itu para guru diwajibkan melayani dan memantau pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di rumah melalui media daring atau online.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Abdya, Jauhari, S,Pd membenarkan bahwa libur sekolah di Abdya diperpanjang guna mencegah wabah virus corona.

"Jadi, selama masa tersebut pembelajaran dan penugasan tetap dilakukan tetapi melalui media daring dari guru ke siswa dan wali siswa," ungkap Jauhari, Sabtu (28/3/2020).

Ia mengharapkan kepada para guru supaya sedapat mungkin untuk menghindari pembelajaran langsung ke rumah-rumah siswa. 

"Namun, kepala sekolah wajib memberikan laporan tentang pembelajaran dan penugasan kepada kami melalui kasi kurikulum dan penilaian yaitu Dedi Istakri," pungkas Jauhari.

Komentar

Loading...