Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Lhokseumawe Ditetapkan Sebagai Zona Merah, Walikota: Wajar

Lhokseumawe Ditetapkan Sebagai Zona Merah, Walikota: Wajar

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com  - Pemerintah Kota Lhokseumawe akan perketat aturan new normal setelah ditetapkannya status wilayah Lhokseumawe sebagai zona merah berdasarkan surat Gubernur Aceh.

Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya saat dikonfirmasi ANTEROACEH.com menjelaskan, putusan penetapan zona merah adalah hal wajar karena Lhokseumawe banyak sekali perusahaan, kampus, artinya banyak orang - orang baru akan kembali bekerja dan mahasiswa di berbagai daerah kembali ke Lhokseumawe untuk melakukan aktifitasnya lagi. 

"Kita sudah melakukan pertemuan membahas mengenai hal ini, intinya adalah memperketat pengawasan protokol kesehatan untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona, meskipun new normal tetap berjalan tanpa menimbulkan masalah baru dengan hadirnya orang baru. Tim gugus Covid-19 nantinya akan bekerja semaksimal mengkin," terang Suaidi Yahya, Sabtu (6/6/2020).

Lanjutnya, masyarakat diwajibkan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan agar lokasi wisata, terminal dan sekolah termasuk aktivitas bekerja tetap terjaga dengan baik, hal itu berguna untuk menormalkan perekonomian masyarakat yang mulai surut dengan akibat pandemi virus corona.

"Sejauh ini belum ada kasus baru Covid 19 di Lhokseumawe, maka kita menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan apabila masih melanggar tidak menutup kemungkinan masalah baru akan muncul," tutupnya.

Komentar

Loading...