Ledakan Diduga Bom Terjadi di Banda Aceh, Satu Orang Terluka

Ledakan Diduga Bom Terjadi di Banda Aceh, Satu Orang Terluka

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Sebuah ledakan diduga bom terjadi di depan sebuah rumah milik warga di Jalan Tgk Lhong Dua, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Senin (1/2/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Akibat ledakan tersebut, sebuah rak kaca steling jualan pecah dan berhamburan ke jalan serta melukai kaki kanan pemilik rumah yang saat itu sedang duduk di depan pintu.

Salah seorang pemilik rumah Halimatun (55) mengatakan saat kejadian berlangsung ia bersama cucunya yang berusia 3 tahun berada di rumah.

"Jadi waktu itu saya sedang duduk di pintu dan sedang menjaga cucu saya. Kebetulan cucu saya hari ini tidak keluar dan berada di dalam kamar. Lalu tiba-tiba terdengar suara ledakan," ucap Halimatun

Mendengar ledakan yang tiba-tiba itu, ia mengaku langsung bergegas mengecek ke dapur rumah mengira tabung gas yang meledak namun tidak terjadi apa-apa. Dan saat berjalan keluar betapa terkejutnya ia melihat kaca steling di depan rumah hancur berantakan.

Kemudian lagi, cermin yang berada di dalam rumah juga ikut pecah. Akibat suara ledakan tersebut sempat membuat telinganya sakit dan berdengung. Kaca stelling yang meledak tersebut mengenai kakinya, hingga terluka.

Sementara itu, Kapolda Aceh Irjen Pol. Wahyu Widada didampingi Dirreskrimum Kombes Pol. Sony Sonjaya melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan personel dari Subdit III Jatanras Direskrimum Polda Aceh masih mendalaminya.

Selain itu, Saat ini tim forensik dan Gegana masih melakukan olah TKP,

"Kami belum bisa memastikan sumber ledakan dari bom atau bahan berbahaya lainnya" pungkas  Kabid Humas Polda, Kombes Pol Winardy.

Pantauan anteroaceh.com di lokasi hingga kini polisi masih melakukan proses identifikasi di lokasi kejadian.

Komentar

Loading...