Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Lebaran kedua, Dua Insiden Kebakaran Terjadi di Lhokseumawe dan Aceh Utara

Lebaran kedua, Dua Insiden Kebakaran Terjadi di Lhokseumawe dan Aceh Utara

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Insiden kebakaran terjadi di dua titik di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe pada perayaan hari kedua lebaran Idul Fitri, Senin (25/5/2020) malam . 

Pertama kebakaran gudang barang bekas di belakang bangunan bekas Cunda Plaza, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe. Kemudian kebakarakan lima unit rumah di Dusun Bidari, Gampong Leubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara.

Kedua insiden itu terjadi hampir bersamaan, yaitu sekitar pukul 20.00 WIB. Kebarakan gudang barang bekas di Cunda, berhasil dipadamkan satu jam kemudian oleh Damkar setempat dibantu pihak kepolisian dan TNI. 

Kabarnya, Pemko tidak bisa menyalurkan bantuan, karena  insiden bukan terjadi terhadap rumah warga. Dan pemiliknya gudang juga tidak diketahui.

“Benar semalam terjadi kebakaran di area bekas Cunda Plaza, hanya sebuah gudang barang bekas, tidak kita ketahui pemiliknya. Oleh sebab itu tidak ada bantuan yang bisa kita salurkan,” jelas Samsul Bahri Tagana Lhokseumawe, Selasa (26/5/2020).

Sedangkan kebakaran lima rumah warga di kawasan pedalaman Aceh Utara tepatnya di Lubok Pusaka, menyebabkan lima keluarga mengungsi ke rumah tetangga terdekat.

Kabarnya, insiden dipicu sambaran petir ke salah satu instalasi listrik rumah warga, menyebabkan api dan membakar lima rumah yang saling berdempetan itu.

Berdasarkan data BPBD setempat, lima rumah kayu yang naas itu dihuni oleh Tgk Umar (50), Putra (28), Hamdan (32), Abdul Wahab (55), dan Hj Basyariah (70).

Sementara itu kabar terkini, pada Selasa (26/5/2020) Wakil Bupati Fauzi Yusuf bersama rombongan Kalaksa BPBD Aceh Utara Drs Amir Hamzah, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Zulkarnaini, MPd, Camat Langkahan Kausar, SE serta unsur Muspika terjun ke lokasi menyerahkan bantuan masa panik.

Bantuan berupa berupa ikan kaleng  sebanyak 150 buah, sambal (saus) 96 botol, baju daster dewasa 20 set, baju koko 20 set, kain batik panjang ,  sarung 20 lembar, mukena , sajadah , baju koko untuk anak-anak, minyak goreng 20 kg, biskuit 36 paket, mie instan 5 dus, kecap manis , gula pasir kemasan 20 kg, serta sejumlah peralatan dapur berupa kompor dan tabung gas.

Sedangkan  bantuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara berasal dari Kementerian Sosial berupa beras 150 kg dan makanan anak sebanyak 5 bungkus. Semua bantuan tersebut diserahkan melalui Geusyik Gampong Lubok Pusaka Sulaiman S.

Komentar

Loading...