Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Launching Antrean Elektronik, Walikota Subulussalam: Kita Wujudkan Subulussalam sebagai Smart City

Launching Antrean Elektronik, Walikota Subulussalam: Kita Wujudkan Subulussalam sebagai Smart City

SUBULUSSALAM, ANTEROACEH.com –  Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E., me-launching sistem antrean elektronik di Puskesmas Penanggalan, Kota Subulussalam, pada Rabu (29/1/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Subulussalam, Drs. Salmaza, M.A.P., Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan Asfurina, S.KM, AAAK, Kepala Dinas Kesehatan, Munawaroh, S.Si,Apt., M.Kes., Camat Penanggalan Baginda Maju, Kepala Puskesmas Penanggalan dr. Sarifin Usman  dan para kepala puskesmas di lingkungan Kota Subulussalam.

Walikota Subulussalam  H Affan Alfian Bintang, SE menyebutkan dalam menghadapi era digital saat ini, kita tidak bisa berpangku tangan hanya menunggu saja, kita harus berani berinovasi dan berubah mengikuti perkembangan zaman dan salah satu upaya tersebut akan kita wujudkan melalui Program Subulussalam Smart City. Program Subulussalam Smart City meliputi smart governance, smart branding, smart economy, smart living, smart society dan smart environment dan diharapkan dengan membangun smart city ini partisipasi masyarakat dalam pembangunan juga akan optimal.

Salah satu perwujudan smart city Kota Subulussalam, hari ini kita bersama BPJS Kesehatan sebagai mitra melaksanakan launching antrean elektronik di Puskesmas Penanggalan Kota Subulussalam. Aplikasi antrean elektronik FKTP ini terintegrasi dengan aplikasi Mobile JKN BPJS Kesehatan dan harapannya peserta akan lebih mudah dan pasti dalam mendapatkan pelayanan di FKTP tanpa harus mengantri lama, jelas Pak Bintang

“Bahwa banyak sekali fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan oleh peserta JKN-KIS dengan mengakses Aplikasi Mobile JKN, mulai dari kartu KIS digital, perubahan data dan perubahan fasilitas kesehatan dan yang terbaru peserta dapat melakukan pendaftaran  pelayanan, melihat ketersediaan tempat tidur dan juga melihat jadwal tindakan operasi. Aplikasi Mobile JKN membantu peserta untuk mendapatkan pelayanan lebih mudah, efektif dan efisien”, jelas Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan, Asfurina

Walikota Subulussalam akan mendorong seluruh Puskesmas di Kota Subulussalam untuk menerapkan sistem antrian elektronik, sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat menjadi semakin baik dan mendukung perwujudan Kota Subuussalam sebagai Smart City.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...