Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Lantik Gubernur Aceh, Mendagri Minta Semua Pihak Bersinergi Lawan Covid-19

Lantik Gubernur Aceh, Mendagri Minta Semua Pihak Bersinergi Lawan Covid-19

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian berharap semua pihak bersinergi dan bekerjasama untuk menghadapi bencana global Covid-19 di Indonesia, khususnya di Aceh. 

"Kita meyakini bahwa Allah SWT tentu memiliki maksud dengan hikmah tersendiri. Salah satunya untuk meningkatkan solidaritas dan kebersamaan kita dan semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat Aceh untuk mampu menghadapi cobaan ini serta menanganinya secara optimal," ucap Tito Karvanian dalam pidato sambutannya saat pelantikan Gubernur Aceh di gedung Paripurna DPRA, Kamis (5/11/2020) pagi.

Menurut mantan Kapolri itu Aceh pasti mempu melewati pandemi ini, apalagi Aceh sudah pernah dilanda bencana besar; tsunami. Oleh karenanya dia meyakini bahwa Aceh akan mampu menghadapi dan menanganinya secara optimal.

Kemudian lanjutnya, ditengah situasi pandemi ini, -19 pemerintah dan semua pihak diharapnya pandai membaca peluang.

"Pemerintah dan semua pihak harus pandai membaca peluang dengan terobosan - terobosan kreatif dan inovatif ditengah tantangan situasi sulit pandemi covid-19," harap Tito.

Selain masalah pandemi, Ia juga berpesan agar pelantikan gubernur defenitif dapat menjadi momentum penting untuk terwujudnya kebersamaan ke arah pembangunan Aceh. 

Karena untuk membangun Provinsi Aceh, dikatakan Tito memerlukan kekompakan antara pemerintah pusat dan daerah serta segenap unsur yang ada.

"Bangun komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak, agar tercipta kehidupan politik dan keamanan yang baik sehingga dapat membuat dan mengeksekusi program-program yang direncanakan demi kesejahteraan masyarakat Aceh," pungkas Tito Karnavian.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...