Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Lantik 15 Keuchik, Bupati Asel Pesan Agar Keuchik Harus Banyak Sabar

Lantik 15 Keuchik, Bupati Asel Pesan Agar Keuchik Harus Banyak Sabar

Tapaktuan, Antero Aceh - Bupati Aceh Selatan H. Azwir, S.Sos melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap sebnayak 15 Keuchik dan 2 Imum Mukim, di Gedung Rumah Agam, Tapaktuan, Aceh Selatan, Senin (29/10/2018).

Adapun nama-nama keuchik yang dilantik diantaranya Mahyudrin Keuchik Padang Harapan (Trumon), Supardi Ujung Pulau Cut (Bakotim), Suryadi Krueng Bate (Kluet Utara), Ahmad Saleh Ruak (Kluet Utara), Syaukani Kampung Paya (Kluet Utara), Musliadi Keude Trumon (Trumon), Adamsir Mersak (Kluet Tengah), Efendi S Ujung Padang (Bakongan).

Selain itu, Usman Nuri Simpang Tiga (Sawang), Ahmad Jais Pasar Lama (Labuhanhaji), Tarmizan Pasie Lembang (Kluet Selatan), Khairuman Air Berudang (Tapaktuan), Razali Ladang Tengoh (Pasieraja), Rohabi Tengah Peulumat (Labuhanhaji Timur), dan Sabirin Blang Geulinggang (Sawang).

Dalam arahannya Bupati Azwir, S.Sos mengatakan menjadi seorang Keuchik harus banyak bersabar dalam menjalani tugas kerana amanah yang diberikan cukup berat seperti mengurus pernikahan, meninggal dan lain-lain.

Keuhcik harus mampu mengayomi masyarakat di desa dalam menjalankan kepemerintahan gampong agar sesuai dengan yang diharapkan.

"Saya pesan Keuchik harus ada pemerataan dan target. Jangan lupa bertanya kepada tokoh-tokoh masyarakat di gampong itu," pesannya.

Azwir juga menyarankan, agar seluruh keuchik untuk menjalankan lagi program gotong royong. Ia melihat program itu sudah tidak lagi dilakukan yang tujuannya untuk kebersihan gampong.

"Sangat mengecewakan saya lihat sampah berlapis-lapis bertaburan apalagi setelah banjir. Maka mari kita ciptakan gampong yang indah dan bersih,"ajak Azwir.

Mengakhiri arahannya Bupati Azwir mengucapkan selamat atas kepada keuchim yang telah dilantik. Keuchik harus jadi seperti camat dan ibu keuchik harus jadi seperti ibu Camat.

"Saya ucapkan selamat. Kami harap keuchik membuat program untuk meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD). Karena 10 tahun lagi uang untuk Aceh akan habis," tutup Azwir.

Komentar

Loading...