Langgar Syariat, 19 Wanita Muda di Banda Aceh Terjaring Razia Walikota

Langgar Syariat, 19 Wanita Muda di Banda Aceh Terjaring Razia Walikota

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Sedikitnya 19 wanita muda yang kedapatan melanggar syariat Islam terjaring razia Tim Terpadu Penegakan dan Pengawasan Syariat Islam (T2PSI) Kota Banda Aceh yang dipimpin langsung oleh Walikota Aminullah Usman, Selasa (16/3/2021) malam.Para wanita itu diamankan di sejumlah cafe di kawasan Ulee Lheu dan Lampaseh.

Kabag Humas Pemko Banda Aceh Said Fauzan mengatakan tim T2PSI tersebut baru dilaunching malam itu di masjid Baiturrahim, Ulee Lheue dan langsung melakukan Razia ke lokasi yang dinilai rawan pelanggaran syariat Islam.

Belasan wanita yang diamankan itu melanggar Qanun Aceh nomor 11 tahun 2002 tentang pelaksanaan syariat Islam bidang aqidah, ibadah dan syiar Islam.

Said menambahkan sebagian wanita tersebut berasal dari luar Kota Banda Aceh dan tidak bisa menunjukan identitas diri.

Sementara itu Plt. Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko saat dikonfirmasi terpisah membenarkan belasan wanita tersebut sudah diamankan di Kantor Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh.

"Ada beberapa dari mereka yang sudah pulang karena sudah dijemput keluarganya. Sementara sebagiannya lagi saat ini masih berada di kantor," ucap Heru triwijanarko, Rabu (17/3) pagi.

Menurutnya, wanita-wanita itu diamankan petugas karena telah melanggar qanun syariat islam seperti salah satunya berpakaian yang tidak sesuai syariat. Bahkan saat dimintai identitas diri sebagian dari mereka tidak memilikinya.

"Mereka juga akan mendapatkan pembinaan dari kita dan juga diwajibkan lapor, " pungkas Plt. Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko.

Komentar

Loading...