Langgar Protkes, Warkop, Caffe dan Wanet di Aceh Barat Disegel

Langgar Protkes, Warkop, Caffe dan Wanet di Aceh Barat Disegel
Salah satu tempat usaha yang disegel tim gabungan Satgas Covid-19 Aceh Barat (Foto:ist)

MEULABOH, ANTEROACEH.com - Tim gabungan Satgas Covid-19 Aceh Barat melakukan penyegelan terhadap 10 tempat usaha yang berlokasi di pusat jajanan kuliner di kawasan jalan Merdeka, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Sabtu (29/5/2021) malam 

Kepala Satpol PP dan WH Aceh Barat, Mirsal melalui Kabid Trantibum, Dodi Bima Saputra mengatakan hal tersebut dilakukan tim dalam upaya penertiban pelaksanaan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.  

"Kita telah melakukan penyegelan sekitar 10 tempat usaha, yaitu Warkop / Kafe Kaki Lima di seputaran dan sepanjang ruas jalan Merdeka tepatnya di depan kantor pos dan lapangan T Umar," ungkap Dodi Bima Saputra dalam keterangan yang diterima anteroaceh.com, Minggu (30/5/2021)  

Selain beberapa tempat usaha tersebut, sebut Dodi tim gabungan juga menyegel sebuah warung internet (Warnet) yang berada di kawasan jalan Manekroo yang dinilai melanggar protokol kesehatan. 

Sesuai intruksi Gubernur Aceh No 7/NSTR/2021 disebutkan segala pelaku usaha menjalankan usahanya sampai dengan pukul 22.00 WIB dengan turut memperhatikan protkes Covid-19 dan juga dilakukan test swab secara acak kepada pengunjung dan pengelola kafe. 

Selain dilakukan penyegelan, pihaknya juga malam tadi telah melakukan Rapid test secara acak kepada sejumlah lima orang dengan hasil keseluruhan negatif Covid-19. 

"Saat ini juga ada beberapa warkop yang masih dalam pantauan dan pembinaan Satgas Covid-19 Aceh Barat," ungkapnya.  

Sementara itu, dikatakan Dodi, sejumlah tempat usaha yang telah disegel tersebut diberikan sanksi selama sepekan tidak diizinkan beroperasional.  

"Paling kurang satu minggu sanksi diberikan untuk tutup dan dilakukan peninjauan serta pemantauan kembali oleh tim Satgas," pungkas Kabid Trantibum Satpol PP dan WH Aceh Barat, Dodi Bima Saputra.

Komentar

Loading...