Lagi, Seorang Bocah Tenggelam di Krueng Nagan Raya

Lagi, Seorang Bocah Tenggelam di Krueng Nagan Raya
Petugas sedang melakukan pencarian terhadap korban yang hilang tenggelam terseret arus sungai (foto:ist)

SUKA MAKMUE, ANTEROACEH.com - Seorang bocah bernama Nazir (12) warga Lhok Mesjid, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya tenggelam terbawa arus sungai di Gampong Meunasah Pante, Kecamatan Beutong, Nagan Raya, Kamis (20/5/2021) siang, sekitar pukul 13.30 WIB.

Baca: Tiga Bocah Tenggelam di Kuala Tripa Nagan Raya, Satu Meninggal

Kepala Basarnas Banda Aceh Budiono melalui Koordinator Pos SAR Meulaboh, Budi Darmawan mengatakan korban sebelum kejadian bersama dua  temannya Fadil (12) dan Dian (12) warga sekampung tengah berenang mengikuti arus sungai. 

"Namun, sesampainya di sekitar jembatan Pulo Raga kedua teman korban naik ke darat, sementara korban terseret arus dan tenggelam," ungkap Budi Darmawan dalam keterangan yang diterima anteroaceh.com 

Pihaknya, lanjut Budi baru mendapatkan laporan bocah hilang tersebut sekitar 15 menit kemudian dan segera melakukan koordinasi dan pencarian terhadap korban di sekitar lokasi kejadian. 

Selain melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet, tim juga telah melakukan upaya penyelaman di lokasi namun hingga pukul 18.30 WIB korban belum ditemukan dan pencarian akan dilanjutkan besok. 

"Pencarian penyisiran di atas air dengan menggunakan 2 unit perahu karet sejauh 1 km mengikuti hilir sungai dan juga akan dilakukan penyelaman di tempat yang di curigai apabila memungkinkan," pungkas Koordinator Pos SAR Meulaboh, Budi Darmawan.

Komentar

Loading...