Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Lagi, Maling  Bobol ATM  di Lhokseumawe

Lagi, Maling  Bobol ATM  di Lhokseumawe
Foto: Ilustrasi

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Aksi membobolan ATM kembali terjadi di Lhokseumawe, kali ini  di sebuah etalase ATM di depan Arifamart, Blang Pulo, Kecamatan Muara pada  Kamis (23/7/2020) dini hari. Lagi-lagi aksi jahat itu tidak membuahkan hasil, pelaku tidak berhasil membongkar bagian dalam alat transaksi tunai tersebut karena kepergok warga.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hertanto menerangkan dari keterangan saksi , pelaku berusaha membobol salah satu ATM di lokasi tersebut pada pagi hari, pelaku masuk kemudian menyemprotkan cat ke CCTV. Hal itu dilakukan agar aksi mereka tidak terekam kamera pengintai.

“Selanjutnya pelaku berusaha merusak mesin ATM dengan cara las, namun aksi itu akhirnya diketahui warga. Pelakupun buru-buru kabur tanpa berhasil membobol bagian dalam,” jelas kapolres.

Katanya pelaku berjumlah dua orang, sebelum CCTV disemprot, wajah kedua sempat terekam kamera. “Kedua pelaku memakai masker. Kita sedang berupaya mengidentifikasi wajah itu,” sambung Eko.

Menurutnya, pembobolan ATM sudah dua kali terjadi dalam dua pekan terakhir. Kasus pertama ATM BNI di Kecamatan Samudera, Aceh Utara. Pelakunya empat orang, salah satunya karyawan PT SSI, perusahaan penyedia jasa teknisi ATM di Kota Lhokseumawe. satu pelaku dinyatakan buron.

Komentar

Loading...