Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Lagi, Kali Ini Dokter Spesialis di RSUTP Abdya Positif Corona  

Lagi, Kali Ini Dokter Spesialis di RSUTP Abdya Positif Corona  

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Salah seorang dr spesialis berinisial DS (40) di Rumah Sakit Umum Teugku Peukan (RSUTP), Aceh Barat Daya (Abdya) positif Corona Virus Deasese (Covid-19).

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Abdya, Safliati, SST, MKes membenarkan jika tenaga kesehatan di RSUTP Abdya positif corona setelah keluar hasil swab tes dari Balitbangkes Aceh tadi malam.

“Benar, seorang tenaga kesehatan dr spesialis berinisial DS,” ungkapnya saat diwawancarai anteroaceh.com, Rabu (29/7/2020).

Menurutnya, DS terinfeksi Corona lantaran melakukan kontak dengan pasien positif sebelumnya, sebab dokter spesialis tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan ke zona merah

“Sepertinya tenaga kesehatan kita ini positif corona karena kontak dengan pasien yang sebelumnya, karena beliau juga selama ini tidak ada riwayat perjalanan dinas keluar daerah,” jelasnya.

Saat ini pasien tersebut sedang menjalani perawatan di Ruang Isolasi Khusus (RIK) RSUTP Abdya. Pasien dalam kondisi baik.

“Kita berharap kepada masyarakat tetap waspada dan selalu menjaga protokol kesehatan, dan menjaga kebersiha, jika keluar rumah selalu menggunakan masker, supaya penambahan kasus covid di Abdya tidak bertambah, apalagi lebaran Idul Adha tinggal menghitung hari,” pungkasnya.

Komentar

Loading...