Update COVID-19 Aceh

0 ODP
0 PDP
0 Positif
0 Meninggal
0 Sembuh

-

Sumber: -

Update

Lagi, Tiga Tenaga Medis di RSUTP Abdya dan Satu Pasien Positif Corona

Lagi, Tiga Tenaga Medis di RSUTP Abdya dan Satu Pasien Positif Corona

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Sebanyak tiga tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali dilaporkan positif terjangkit Corona Virus Deasase (Covid-19). Hal itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Covid-19, Safliati, STT, MKes.

"Benar, tadi kita sudah terima hasil swabnya, jika tiga orang tenaga medis di RSUTP Abdya dan pasien positif corona," ungkap Safliati saat dihubungi anteroaceh.com, Minggu (2/8/2020) malam.

Adapun keempat pasien tersebut, kata dia, dua orang dari Kecamatan Susoh berinisial K (45) dan EL (30), keduanya berjenis kelamin perempuan. Sedangkan dua orang lagi yakni EY (31) jenis kelamin perempuan warga Kecamatan Setia dan MS (55) warga Kecamatan Lembah Sabil.

Sementara, MS merupakan pasien lama yang positif corona. Namun setelah dilakukan swab kedua, ia kembali dinyatakan positif covid-19. Jadi, kata Safliati, jumlah pasien corona 21 orang sudah termasuk pasien MS.

"Jadi yang terinfeksi covid-19 di Abdya berjumlah 21 orang, dimana satu orang sudah sembuh, satu meninggal dunia. Sementara yang satu hari ini dengan inisial MS merupakan pasien yang dulunya pernah positif corona bersama almarhum suaminya, dan setelah dites swab kedua, pasien ini kembali positif corona," pungkasnya.

Komentar

Loading...