Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Lagi, Empat Ruko Satu Rumah Hangus Terbakar di Ajuen Aceh Besar

Lagi, Empat Ruko Satu Rumah Hangus Terbakar di Ajuen Aceh Besar

JANTHO, ANTEROACEH.com -  Sebanyak tiga ruko dan satu rumah di Gampong Ajuen, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, hangus terbakar, Sabtu pagi (10/10/200) sekira pukul 07.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rumah dan ruko tersebut masing-masing milik, Nurmala (70), Irwansyah (54) usaha furniture, Muhammad (40) toko kelontong, dan Adianur (53) toko Carsya cake dan Bakeri.

Petugas Posdalops BPBD Aceh Besar, Danru Salmudi mengatakan api diduga berasal dari salah dari rumah semi permanen yang berada di belakang ruko.

“Saat kebakaran angin kencang, sehingga api pun membesar dengan cepat dan menjalar ke bangunan depan yang juga berkontruksi kayu,” ungkap Danru.

Petugas saat mendapat informasi lanjutnya, langsung menuju ke lokasi dengan mengerahkan dua unit pemadam kebarakan dari  pos induk Sibreh, satu uni dari pos Peukan Bada, dan juga dibantu oleh tiga unit pemadam dari DPKP B Aceh.

“Api berhasil dipadamkan petugas, dan setelah keadaan benar-bener aman petugas kembali ke pos tepat pukul 10.07 WIB,” tambahnyanya.

Sementara itu, Kalak BPBD Aceh Besar Farhan AP, minta kepada masyarakat agar selalu mendukung pergerakan tugas pemadam kebarakan, sebab kebakaran adalah keadaan darurat yang segeran ditangani.

"Kami selalu membunyikan sirine agar masyarakat tahu bahwa itu berarti dalam keadaan emergency di mana ada suatu kebakaran dan kendaraan damkar bergerak laju guna mempercepat pemadaman api, juga guna mencegah kerugian dari kebakaran itu bertambah banyak,” tutupnya.

Komentar

Loading...