Lagi Bocah Tenggelam di Krueng Pase  di Aceh Utara

Lagi Bocah Tenggelam di Krueng Pase  di Aceh Utara

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Bocah tenggelam kembali terjadi di Aceh Utara, berapa hari lalu seorang murid  tenggelam di bendungan Irigasi di Meurah Mulia. Kemarin malam  seorang bocah tewas tenggelam di Krueng Pase tepatnya di Gampong Meunasah Baro, Kecamatan Samudera, Jumat (5/3/2021).

Kapolres Samudera AKP Erpansyah menerangkan, Raihan bocah 7 tahun diduga tenggelam saat menyusul abang nya yang sedang mencari udang di sungai sekitar pukul 18.00 WIB. Sebelum menghilang korban masih terlihat memegang sandal abangnya di tepi sungai.

“abang korban mengaku tak melihat saat adiknya jatuh ke sungai dan tenggelam, dan dia baru tahu setelah pulang ke rumah melihat adiknya belum kembali. Bahkan ibunya sempat menanyakan keberadaan Raihan,” jelas Kapolsek.

Setelah itu keluarga korban melaukan pencarian dan melaporkan kejadian tersebut kepihak berwajib. Tak lama kemudian warga dibantu kepolisian dan SAR melakukan pencarian dan pada Sabtu dinihari sekitar pukul 01.00 WIB jasad Raihan yang mengenakan kaos hijau ditemukan tersangkut akar kayu di dalam sungai sekitar 50 meter dari lokasi jatuh.

“Korban langsung dijemput pihak keluarga setelah sempat dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Kami dari Polsek Samudera juga ikut berduka dengan meninggalnya adinda Raihan, semoga keluarga tabah. Ini harus dijadikan pelajaran bagi para orang tua agar tidak membiarkan anak-anaknya bermain di sungai, apalagi anak-anak seumuran Raihan yang belum mampu berenang,” jelasnya lagi.

Komentar

Loading...